cara menghilangkan bekas koreng
7 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Secara Alami dan Tidak Alami
26/10/2018
Apa Itu Hukum Archimedes dan Bagaimana Penerapannya
29/10/2018

Tak Sekedar Mimpi, Ini 6 Cara Membuat Lesung Pipi Dengan Mudah

cara membuat lesung pipi

Cara Membuat Lesung Pipi – Menciptakan kecantikan pada tubuh khususnya wajah bisa dilakukan dengan berbagai macam metode.

Baik metode alami ditempuh banyak orang untuk mencapai kesempurnaan wajah yang mereka inginkan.

cara membuat lesung pipi
Apa Itu Lesung Pipi?

Salah satu hal yang banyak didambakan banyak orang khususunya wanita adalah lesung pipi? Apa itu lesung pipi? Kita semua tahu bahwa adanya lesung pipi yaitu pipi yang cekung dan akan terlihat ketika tersenyum membuat wajah tamapk lebih imut.

Banyak orang tua yang menginginkan bayi mereka memiliki lesung pipi dan tampail imut. Namun tidak hanya bayi saja tampilan ini banyak di dambakan oleh remaja wanita.

Baca Juga  Manfaat Bermain Game Memasak Offline Bagi Anak-Anak dan Wanita

Ada banyak hal yang didambakan dari memiliki lesung pipi. Kebanyakan orang yang memiliki lesung pipi akan terlihat imut, seksi, dan awet muda.

Bahkan banyak mitos bahwa orang yang memiliki lesung pipi ini adalah orang yang beruntung dan dapat dipercaya

Lesung Pipi Bisa Dibuat Dengan Banyak Metode

Anda tentu sudah banyak melihat artis yang memiliki lesung pipi, beberapa di antara mereka memang memiliki lesung pipi dari lahir namun yang lainnya menggunakan metode buatan.

Metode pembuatan lesung pipi yang menggunakan alat belum tentu aman. Sebut saja cara membuat lesung pipi ini adalah sulam lesung pipi.

Metode yang digunakan untuk menciptakan lesung pipi ini harus dilakukan oleh dokter bedah plastik. Jika Anda melakukannya di klinik kecantikan secara sembarangan maka akan banyak efek samping buruk yang terjadi bahkan bisa mengalami infeksi atau pendarahan.

Baca Juga  Tempat Penitipan Anak Solusi Bagi Orangtua Yang Sibuk Bekerja

Cara sulam lesung pipi tersebut akan membuat sayatan pada pipi sampai ukuran 2-3 mm. Tentu saja cara sulam pipi ini akan memakan biaya yang sangat banyak dan membutuhkan waktu yang lama.

Untuk membuat lesung pipi pada satu sisi saja Anda perlu mengeluarkan uang sebanyak 10 hingga 33 juta tergantung dengan kualitas yang diinginkan. Waktu yang dibutuhkan untuk pasien menyelesaikan operasi adalah 10 hari.

Semakin murah sulam lesung pipi ini maka akan semakin cepat efek berakhirnya. Pipi akan kembali normal namun akan terlihat bekas jahitan.

Sangat mengerikan bukan? Nah daripada Anda berebut untuk menjalankan sulam pipi lebih baik Anda menggunakan cara alami yang aman dan murah. Memang butuh kesabaran dan kedisiplinan untuk pembuatan secara alami ini. Namun hasilnya tidak memiliki efek samping.

Tak Sekedar Mimpi, Ini 6 Cara Membuat Lesung Pipi Dengan Mudah

cara membuat lesung pipi

Bahkan karena sifat alaminya, Anda bisa menggunakan cara ini pada bayi agar memiliki lesung pipi yang bisa bertahan sampai dewasa nanti. Apa saja cara yang bisa digunakan untuk membuat lesung pipi ini? Berikut ini cara-cara mudahnya.

1. Tersenyum

Cara ini adalah cara pertama dan paling mudah dilakukan. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk tersenyum bukan? Jika Anda tidak suka tersenyum biasakanlah.

Dengan tersenyum Anda akan menarik otot pipi dan membuat lekukan di pipi yang menciptakan lesung pipi secara perlahan. Tersenyum di pagi hari saat Anda berangkat pergi atau menyapa orang yang Anda kenal akan lebih baik jika dilakukan setiap hari.

Baca Juga  Kegunaan Baking Soda Bagi Kesehatan Dan Urusan Rumah Tangga

Untuk tersenyum Anda juga bisa melatihnya di depan kaca. Caranya Anda bisa tersenyum kemudian tahan selama 30 menit. Lakukan cara ini setiap bangun tidur.

2. Tekan jari pada pipi

Pada saat Anda tersenyum, maka Anda akan melihat dimana letak lesung pipi Anda sesungguhnya.

Pada saat tersebut Anda bisa meletakan jari telunjuk pada kedua pipi yang memiliki lesung pipi.

Tekan dan Anda bisa tidak untuk tersenyum. Penekanan pada pipi akan membuat cekungan dan Anda bisa melakukannya setiap hari Lakukan cara ini hingga Anda bisa melihat hasilnya.

3. Senam mulut

Pernahkah Anda mendengarkan senam mulut? Ya senam mulut adalah cara membuat lesung pipi yang praktis.

Selain untuk membuat lesung pipi Anda juga akan mengecangkan bagian pipi yang kendur.

Caranya Anda bisa mulai mengkerucutkan bibir Anda kemudian hisap hingga pipi Anda berlipat ke bagian dalam.

Anda akan melihat cekungan karena pipi yang dihisap dan Lakukanlah cara ini setiap hari selama 30 menit.

Jika Anda ingin efek yang lebih cepat lakukan langkah ini sehari dua kali.

Baca Juga  Manfaat Senam Aerobik Bagi Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita

4. Gunakan make up

Bagi para remaja, menggunakan make up untuk membuat hidung terlihat lebih mancung atau membuat mata terlihat lebih tajam adalah hal yang tidak asing lagi.

Kini Anda juga bisa menggunakan bantuan alat make up untuk membuat lesung pipi. Dengan cara yang tepat Anda bisa membuatnya Anda bisa mencari tutorial membuat lesung pipi dengan mudah di internet.

5. Cabai merah

Ingin tahu cara membuat lesung pipi pada bayi Anda? Nah menggunakan cabai merah adalah cara alami yang banyak digunakan bahkan oleh nenek moyang.

Banyak ibu yang mendambakan bayi mereka memiliki lesung pipi maka cara ini bisa Anda coba di rumah.

Untuk menggunakannya Anda cukup mengambil beberapa buah cabe merah yang masih segar. Kemudian tusukan ujung capai merah bagian bawah pada pipi bayi Anda.

Lakukan perlahan dan lembut agar bayi tidak menangis dan merasa kesakitan. Anda bisa menggunakan langkah ini setiap hari hingga efeknya terlihat.

6. Bawang merah

Jika Anda takut menggunakan cabai merah Anda bisa mencoba cara alternatif lain yakni menggunakan bawang merah.

Iris bawang merah pada bagian ujung kemudian hilangkan getah dala bawang merah.

Baca Juga  7 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Secara Alami dan Tidak Alami

Setelah itu ambil bagian bawang merah yang memiliki ujung runcing seperti cabe kemudian tusukan secara perlahan pada pipi bayi.

Lakukan cara ini dengan sangat hati-hati dan jangan sampai terkena mata atau tangan bayi Anda.

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *