makanan pencegah kanker
3 Makanan Pencegah Kanker Yang Wajib Anda Konsumsi
11/07/2019
manfaat daun klorofil
5 Manfaat Daun Klorofil Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui
12/07/2019

Jenis, Dan Cara Menghilangkan Kutil Di Tangan Dengan 4 Bahan Alami

cara menghilangkan kutil di tangan

Cara Menghilangkan Kutil Di Tangan – Apa itu kutil? Kutil berasal dari human papilloma virus (HPV). Ada lebih dari 100 jenis HPV

Dan hanya sejumlah kecil dari virus-virus itu yang menyebabkan kutil. Di bawah ini kita melihat jenis kutil yang paling mungkin terjadi pada jari-jari tangan Anda dan cara menghilangkan kutil di tangan.

Jenis-jenis Kutil yang Perlu Anda Ketahui

jenis kutil

1. Kutil Biasa

Kutil ini adalah jenis kutil yang kemungkinan besar Anda dapatkan di punggung tangan dan jari Anda. Ukurannya berkisar dari sangat kecil, seperti biji opium, hingga seukuran kacang polong. Kutil biasa memiliki tekstur kasar dan bersisik, dan sulit disentuh.

Warnanya bervariasi dalam warna dan bisa putih, cokelat, merah muda, abu-abu, atau kencang. Kadang-kadang, pembuluh darah kecil yang menggumpal yang terlihat seperti titik-titik hitam dapat terlihat pada kutil biasa.

Baca Juga  Waspadai Penyakit Leukimia, Jangan Sepelekan 7 Gejala Leukimia Ini

2. Kutil tukang daging

Kutil ini terlihat seperti kutil biasa dan secara historis ditemukan pada orang yang sering menangani daging dan ikan mentah tanpa sarung tangan, oleh karena itu namanya menjadi kutil tukang daging.

Tidak diketahui apakah virus yang menyebabkan kutil ini secara inheren ditemukan pada hewan, atau apakah produk hewan mentah adalah saluran yang bisa menularkan virus satu sama lain.

3. Kutil datar

Sementara yang paling umum pada wajah, kutil datar adalah jenis kutil lain yang dapat terjadi pada punggung tangan dan lengan bawah.

Ukurannya sangat kecil. Kutil datar dapat muncul dalam kelompok kecil hingga besar, tampak seperti banyak kepala kecil. Jenis kutil ini halus saat disentuh, rata di atas, dan sedikit terangkat. Kutil ini bisa berwarna daging, merah muda, atau coklat kekuningan.

cara menghilangkan kutil di tangan dengan alami
Cara Menghilangkan Kutil Di Tangan Dengan 4 Bahan Alami

Berikut cara menghilangkan kutil di tangan dengan bahan-bahan alami yang mudah anda dapatkan :

1. Cuka Apel

Cuka sari apel adalah asam ringan yang dapat membantu membakar kutil saat menyerang virus. Caranya cukup dengan mencampur cuka apel dengan sedikit air, kemudian rendam bola kapas dalam campuran dan oleskan ke kutil. Perban bola pakaps tersebut di kutil tangan anda semalaman. Ulangi setiap malam sampai kutil hilang.

2. Jus lemon

Jus lemon harus selalu diencerkan sebelum digunakan. Metode ini mirip dengan cuka sari apel. Sebuah penelitian di India Journal of Dermatology menunjukkan bahwa asam sitrat dalam jus lemon sama efektifnya dengan krim topikal tretinoin dan pengangkatan kutil, dan tidak memiliki efek samping.

Baca Juga  Fakta dan 4 Cara Menghilangkan Selulit Dengan Alami Dirumah

3. Ekstrak bawang putih

Bawang putih mengandung sifat antivirus, berkat senyawa yang dikandungnya disebut allium sativum. Tempelkan bawang putih yang dihancurkan langsung di kutil, dan tutupi. Lakukan kembali setiap hari, sampai kutil hilang.

4. Cat Kuku Bening

Obat tradisional ini dianggap bekerja dengan membekap kutil. Coba olesi kutil dengan cat kuku bening setiap hari selama dua minggu.

Sekian untuk cara menghilangkan kutil di tangan dengan bahan-bahan alami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *