cara menghilangkan panu di wajah
Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan 5 Bahan Alami
10/07/2019
makanan pencegah kanker
3 Makanan Pencegah Kanker Yang Wajib Anda Konsumsi
11/07/2019

3 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dirumah

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami – Kutu adalah serangga parasit yang sangat kecil tanpa sayap yang memakan darah manusia. Kutu kepala dewasa hanya sekitar dua hingga tiga milimeter. Karena tidak memiliki sayap, tidak terbang dan kutu juga tidak melompat.

Ada beberapa jenis kutu termasuk kutu kepala, kutu tubuh dan kutu kemaluan. Sementara kutu tubuh dan kutu kemaluan dapat terjadi sebagai akibat dari kondisi hidup yang tidak bersih dan kurangnya kebersihan pribadi, kutu kepala dapat terjadi pada siapa saja, bahkan yang paling bersih di antara kita.

cara menghilangkan kutu rambut secara alami

3 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dirumah

Dan bagaimana anda yang ingin tahu cara menghilangkan kutu rambut secara alami, berikut ini akan kami jelaskan secara rinci cara menghilangkan kutu rambut secara alami :

Baca Juga  Kenali 3 Penyebab Kutu Rambut dan 4 Cara Mengatasinya

1. Menyisir Basah

Cara menghilangkan kutu secara alami hampir selalu melibatkan sisir gigi halus. Sisir basah adalah obat kutu alami yang harus Anda ulangi setiap tiga hingga empat hari selama minimal dua minggu setelah Anda tidak melihat ada kutu.

Bagaimana Anda membasahi kutu? Orang dengan kutu perlu rambut mereka benar-benar basah. Bisa dengan menanmbahkan conditioner (idealnya conditioner anti-kutu alami). Selanjutnya, dengan menggunakan sisir nit gigi halus Anda perlu menyisir seluruh kulit kepala yang dipenuhi kutu mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut.

2. Minyak Esensial Pembunuh Kutu

Menurut Mayo Clinic, studi klinis telah menunjukkan bahwa beberapa minyak esensial dapat memiliki efek toksik pada kutu dan telur kutu. Beberapa pilihan utama untuk minyak atsiri anti-kutu termasuk minyak atsiri pohon teh, minyak atsiri adas manis dan minyak atsiri ylang ylang.

Sebuah studi 2010 menemukan bahwa lotion topikal yang mengandung 10 persen minyak pohon teh dan satu persen minyak lavender menghasilkan 97,6 persen membunuh kutu setelah hari terakhir perawatan. Sementara itu, hanya 25 persen subjek penelitian yang menggunakan pengobatan kutu konvensional umum yang mengandung piretrin dan piperonil butoksida yang menyingkirkan kutu kepala mereka.

Baca Juga  4 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang yang Mudah dan Efektif

3. Cuci Barang-Barang Beresiko

Ketika Anda mengetahui seseorang di rumah Anda memiliki kutu, Anda perlu melakukan lebih dari sekadar mengobati kutu pada orang tersebut. Anda juga perlu memastikan bahwa Anda mencuci benda apa pun yang dapat terkontaminasi kutu. Tidak hanya akan membantu mengobati wabah kutu saat ini secara alami, tetapi juga mencegah transfer kutu ke orang lain.

Apa saja barang-barang di rumah Anda yang harus Anda pastikan untuk dicuci? Biasanya pakaian, tempat tidur, selimut dan boneka. Pastikan Anda mencucinya dalam air sabun yang sangat panas atau disetrika dengan suhu panas.

Sekian untuk cara menghilangkan kutu rambut secara alami, semoga bermanfaat dan anda beserta orang terdekat anda bisa bebas dari kutu rambut.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *