cara mengobati panu
Waspadai Penyebab dan Lakukan 7 Cara Mengobati Panu Dengan Tepat
09/07/2019
3 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dirumah
10/07/2019

Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan 5 Bahan Alami

cara menghilangkan panu di wajah

Cara Menghilangkan Panu di Wajah – Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Biasanya penderita panu akan merasakan gatal dan panas pada area panu. Sehingga panu merupakan salah satu jamur kulit yang sangat mengganggu dan juga membuat penderita tidak merasa percaya diri, karena panu pada kulit akan mengalami bercak putih, dan semakin lama akan semaki melebar.

Dan lagi panu biasanya menular melalui barang-barang yang bersentuhan langsung dengan penderita panu, misalnya pakaian, handuk, sabun, dan lain sebagainya. Untuk itu hindari barang yang bersentuhan dengan penderita panu jika anda tidak ingin terkena panu juga.

cara menghilangkan panu di wajah dengan bahan alami

Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan 5 Bahan Alami

Jika anda ingin menghilangkan panu diwajah, berikut ini akan kami jelaskan cara menhilangkan panu di wajah dengan bahan alami.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami dengan banyak manfaat, salah satunya untuk membantu mengobati panu. Kandungan lemak dari minyak kelapa sangat berpengaruh untuk membunuh jamur akibat panu. Dan dengan pemakaian yang rutin, bisa menghilangkan panu secara parmanen.

Baca Juga  Waspadai Penyebab dan Lakukan 7 Cara Mengobati Panu Dengan Tepat

2. Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan anti bakteri yang sangat berperan aktif dalam membunuh jamur pada kulit. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan cuka apel dengan air hangat kemudian ambil bola kapas dan basahi bola kapas dengan campuran cuka apel dan air hangat, kemudian tempelkan pada bagian kulit wajah yang terkena panu.

3. Yogurt Tawar

Yogurt yang kaya akan protein ternyata sangat membantu dalam mengobati panu. Tidak hanya untuk membunuh jamur pada kulit tetpai juga membantu meregenerasi kulit yang rusak karena panu.

Cara cukup oleskan yogurt tawar pada kulit yang terkena panu, lalu diamkan hingga 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

4. Bawang Putih

Cara menghilangkan panu di wajah dengan bumbu dapur yang satu ini cukup dipercaya, karena prosesnya cukup cepat terlihat. Dan memang sangat mudah juga untuk di lakukan tiap hari. Jika anda memiliki panu yang cukup banyak, anda cukup haluskan bawang putih lalu aplikasikan bawang putih tersebut pada kulit yang terkena panu.

Dan jika anda tidak punya waktu untuk menghaluskan bawang putih, anda cukup geprek bawang putih hingga sarinya keluar dan gosokkan pada kulit yang terkena panu.

Mungkin akan ada efek pedas atau panas, namun tidak perlu khawatir karena zat yang ada pada bawang putih sedang meresap pada kulit anda.

Baca Juga  Penyebab Kaligata Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

5. Jeruk Nipis

Tak hanya untuk menghilangkan jerawat, jeruk nipis juga merupakan cara menghilangkan panu di wajah. Dan cara cukup mudah yaitu dengan memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian dan gosokkan jeruk nipis pad akulit yang terkena panu. Akan ada efek pedih, namun tidak berlangsung lama dan tidak perlu di khawatirkan.

Sekian untuk cara menghilangkan panu di wajah dengan bahan alami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba dirumah.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *