cara menaikan berat badan
8 Cara Menaikan Berat Badan yang Sehat, Mudah Dan Tepat
12/03/2019
kursus bahasa inggris bisnis
Pentingnya Mengikuti Kursus Bahasa Inggris Bisnis
13/03/2019

4 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang yang Mudah dan Efektif

cara menghilangkan rambut bercabang

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang – Rambut bercabang memang kerap membuat kesel, kareba memiliki rambut bercabang akan membuat sulit diatur sehingga mengurangi penampilan. Oleh karena itu banyak orang, terutama perempuan, mencari cara untuk menghilangkan rambut bercabang.

Selain tentunya menggunakan berbagai bahan perawatan, seperti shampo dan conditioner yang memang dikhususkan untuk mengatasi rambut kering, ada beberapa cara lain yang juga baik untuk dilakukan sebagai cara menghilangkan rambut bercabang.

4 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang yang Mudah dan Efektif

cara menghilangkan rambut bercabang
Nah, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan rambut bercabang dengan sangat mudah dan efektif.

1. Jangan Terlalu Sering Mengikat atau Menyisir Rambut

Meskipun baik untuk kesehatan dan penampilan rambut, tetapi menyisir dan mengikat rambut yang terlalu sering akan membuat rambut menjadi mudah rusak. Hal itu karena rambut akan mengalami gesekan secara berlebihan.

Baca Juga  Kenali 3 Penyebab Kutu Rambut dan 4 Cara Mengatasinya

2. Hindari Alat-Alat Penataan Rambut

Beberapa alat yang memudahkan dalam membentuk dan menata rambut, seperti catokan, pengering rambut, ataupun penegang rambut, adalah alat yang sesekali boleh dilakukan demi menunjang penampilan.

Akan tetapi, harus dipahami bahwa alat-alat tersebut membantu menata rambut secara instan dengan memberikan efek samping yang tidak main-main. Penggunaan alat catokan ataupun pengering rambut yang terlalu sering akan membuat rambut menjadi mudah rusak dan bercabang.

3. Gunakan Serum Pelindung Panas

Rambut yang kering, bercabang, dan biasanya memudar dari warna asli, sering diakibatkan oleh aktivitas di luar ruangan yang terlalu sering. Oleh karena itu kita bisa menggunakan penutup kepala supaya rambut tidak langsung terpapar oleh cahaya matahari.

Baca Juga  4 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Yang Jarang Diketahui

Sayangnya, penutup kepala juga akan membuat arah rambut berubah. Cara lain yang bisa dipilih adalah menggunakan serum atau sprei pelindung panas. Serum pelindung panas ini tidak hanya berguna untuk melindungi rambut dari panas matahari, tetapi juga dari panas alat-alat penataan rambut.

4. Rajinlah Memotong atau Merapikan Ujung Rambut

Rajin memotong rambut di bagian ujung yang bercabang akan membuat rambut menjadi lebih baik dalam beregenerasi. Potong bagian rambut yang rusak secara rutin setiap 1 atau 2 bulan sekali.

Cara menghilangkan rambut bercabang dengan cara dipotong tentu harus di imbangi dengan penambahan nutrisi yang baik rambut, sehingga rambut akan lebih cepat dalam beregenerasi.

cara menghilangkan rambut bercabang dengan alami

6 Bahan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Rambut Bercabang

Jika kamu enggan untuk memotong rambut yang bercabang, bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk dijadikan masker. Beberapa bahan alami yang dapat dijadikan masker sebagai cara menghilangkan rambut bercabang adalah sebagai berikut.

1) Minyak kelapa

Minyak kelapa telah digunakan sejak dulu untuk menghitamkan melebatkan rambut pada anak. Mengoleskan minyak kelapa pada ujung rambut yang bercabang setiap 2 minggu sekali akan mengembalikan kesehatan rambut.

Baca Juga  9 Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Secara Modern dan Alami

2) Telur

Selain minyak kelapa, bahan yang dapat digunakan sebagai masker rambut adalah telur. Telur diketahui mengandung protein dan asam lemak yang cukup banyak yang akan menggantikan komposisi sebanyak 70% protein keratin pada rambut normal. Telur juga akan membuat rambut menjadi lebih halus, tidak mudah kusut, dan tahan gesekan.

3) Buah alpukat

Selain juga mengandung protein dan asam lemak yang cukup tinggi, buah alpukat juga diketahui mengandung bahan-bahan yang baik bagi rambut seperti asam folat, magnesium, vitamin A, vitamin D, vitamin E. Menerapkan jus alpukat sebagai conditioner rambut akan membuat rambut kita menjadi halus.

4) Buah pisang

Buah pisang juga diketahui memiliki kandungan yang baik bagi rambut seperti zat besi, Zinc, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

Dengan kandungan-kandungan tersebut, buah pisang dipercaya akan menjaga kelembaban rambut dan elastisitas yang akan meminimalisir kerusakan.

Baca Juga  Selain Salep, Ini 4 Cara Menghilangkan Panu yang Bisa Dicoba

5) Madu

Selain sangat baik bagi kesehatan kulit, madu juga dipercaya sangat baik sebagai cara menghilangkan rambut bercabang.

Madu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, berbagai macam mineral, dan beberapa jenis vitamin. Selain itu, di dalam madu juga terdapat kandungan humektan yang akan menjaga kelembaban rambut.

6) Tanaman lidah buaya

Gel yang terdapat dalam daun tanaman lidah buaya sudah lama diketahui sangat berguna untuk merawat rambut. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi akan melindungi rambut dari radikal bebas.

Selain itu enzim-enzim yang terdapat dalam tanaman lidah buaya, seperti enzim proteolitik, akan memperbaiki sel kulit mati pada kulit kepala yang akan mempengaruhi pertumbuhan rambut.

Amry Hidayat

Ini saya, Amry Hidayat. Terima kasih sudah membaca tulisan-tuisan saya, yang semoga tidak membosankan. Jika memang membosankan, tolong dimaklumi selagi saya terus mengasah kemampuan.

Maklumi juga karena saya ini baru anak Mei 1995 kemarin. Gaya saya yang naratif semoga tidak juga mengganggu. Hal itu karena kegiatan yang tidak jauh dari dunia sastra, sampai membuahkan satu buku puisi berjudul Ampre Memper (2015) dan beberapa antologi bersama di tahun selanjutnya.

Kalau bukan itu, palingan bermain-main dengan gambar bergerak di instagram @amryhidayat.

Request atau beri masukan soal penulisan konten melalui amryhidayat.official@gmail.com atau cari saja saya di sekitar perempuan yang tertawa terbahak-bahak. Jangan datangi rumah saya, karena kadang di Jogja kadang di Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *