cara cepat menghafal perkalian
Cara Cepat Menghafal Perkalian Untuk Anak Paling Mudah dan Praktis
13/09/2018
manfaat yakult
Selain Menyehatkan Usus, Ini 9 Manfaat Yakult Lainnya
14/09/2018

Begini Cara Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi Secara Rinci

cara tes kehamilan dengan pasta gigi

Cara Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi – Biasanya para wanita menggunakan alat test pack untuk mengetahui apakah mereka hamil atau tidak, sebelum pergi ke dokter untuk memeriksakan diri. Pada bulan November 2016 muncul video viral tentang penggunaan pasta gigi untuk mengecek kehamilan.

Begini Cara Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi

Apakah Anda tertarik untuk mencoba cara tes kehamilan dengan pasta gigi? Bila Anda tidak sempat untuk membeli alat test pack di apotik atau swalayan, mungkin anda bisa mencoba cara tes kehamilan dengan pasta gigi berikut ini:

cara tes kehamilan dengan pasta gigi

1. Sediakan 1 wadah atau cangkir bersih, 1 wadah lain untuk sampel urin dan 1 sendok teh pasta gigi berwarna putih.

2. Sterilkan wadah yang akan Anda gunakan terlebih dahulu dengan menggunakan air mendidih.

3. Ambil pasta gigi lalu masukkan ke dalam wadah.

4. Ambil wadah lain dan isi wadah tersebut dengan urin yang dikeluarkan pertama kali di pagi hari. Anda bisa menggunakan alat penetes obat tetapi jika tidak ada alat tersebut Anda bisa menuangkannya.

5. Masukkan beberapa tetes urin ke dalam wadah yang berisi pasta gigi putih.

6. Kemudian aduk kedua bahan tersebut dengan stik yang bersih hingga tercampur. Pastikan alat pengaduk benar – benar bersih.

7. Tunggu beberapa saat hingga terjadi reaksi campuran kedua bahan tadi.

8. Cek campuran tadi apakah tidak terjadi perubahan warna atau berubah warna. Jika terjadi perubahan warna menjadi kebiruan, berbuih, bergelembung dan bereaksi cukup banyak, kemungkinan Anda hamil. Tetapi jika tidak banyak reaksi yang terjadi, kemungkinan Anda tidak hamil.

Baca Juga  Cara Menghitung HPL Adalah Dengan Menggunakan Rumus Berikut

Dikutip dari Laman Website Huffington Post, kepala apoteker Oxford Online Pharmacy yang bernama Stuart Gale menjelaskan kepada media bahwa buih yang terjadi dari campuran pasta gigi dan air urin yang dihasilkan dari proses pengeluaran karbonsioksida.

Reaksi ini terjadi akibat reaksi kimia antara asam yang terdapat di dalam air urin dengan adanya kandungan kalsium karbonat yang terdapat di dalam pasta gigi, sehingga semakin tingg ireaksi dari kadar asam akan menghasilkan buih yang semakin banyak.

cara tes kehamilan dengan pasta gigi

Benarkah Pasta Gigi Bisa Digunakan Sebagai Cara Tes Kehamilan?

Kebanyakan orang bertanya – tanya apakah penggunaan pasta gigi untuk uji kehamilan memberikan hasil yang akurat atau tidak. Belum ada penelitian pasti mengenai tes kehamilan menggunakan pasta gigi walaupun beberapa orang telah membuktikan keberhasilannya menggunakan cara tersebut. Cara tes kehamilan dengan pasta gigi ini hanya untuk menilai sementara adanya kehamilan atau tidak.

Berdasarkan pernyataan dr. Alex Eskander yang berasal dari The Gynae Center yang dikutip dari Laman The Independet tanggal 6 Oktober 2017 menyatakan bahwa tidak ada dasar ilmiah yang mendasari bahwa campuran pasta gigi dan urin bisa mendeteksi kehamilan.

Menurutnya, hanya tes kehamilan biasa yang mampu mendeteksi adanya hormone Chorionic Gonadotropin atau HCG pada wanita yang sedang hamil. Kecenderungan tes kehamilan yang sensitif membuat hasilnya baru bisa terlihat setelah 12 hari pembuahan.

Baca Juga  Tenggorokan Sakit Saat Menelan Ludah? Ini 10 Penyebabnya

Itu sebabnya cara melakukan tes kehamilan dengan pasta gigi tidak bisa memberikan hasil yang akurat. Sehingga hasil positif dari cara ini tidak bisa dijadikan patokan bahwa seseorang benar – benar hamil.

Jika Anda ingin hasil tes kehamilan yang lebih pasti maka Anda bisa langsung membeli test pack atau alat tes kehamilan yang bisa dibeli di apotik, karena alat ini bekerja dengan memeriksa ada atau tidaknya hormon HCG (Human chorionic gonadotropin) dan hCG memiliki dua berkas genetik CGA dan CGB. di dalam tubuh

Jika Anda ingin mencoba cara melakukan tes kehamilan dengan pasta gigi boleh – boleh saja, namun untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, maka sangat disaranakan Anda bisa memastikan kembali dengan menggunakan alat tes kehamilan yang dijual di apotik atau bisa memeriksakannya di dokter kandungan.

Embun Rinjani

Nama pena saya Embun Rinjani. Teruntuk para pembaca, terima kasih telah membaca tulisan – tulisan saya. Saya senang bisa berbagi informasi dan pengetahuan dengan para pembaca semuanya.

Saya memiliki hobi traveling, membaca, dan menulis. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.

Dengan membaca, saya bisa menambah wawasan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update. Dari hobi membaca itu, saya jadi suka menulis. Semoga tulisan – tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *