biaya kuliah di australia
Ingin Kuliah di Perth? Ketahui Biaya Kuliah di Australia
28/10/2019
cara mencairkan bpjs ketenagakerjaan
2 Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan, Lengkapi Syaratnya
30/10/2019

Berapakah Harga Visa Australia? dan Apa Syarat-Syaratnya?

visa australia

Harga Visa Australia – Jika anda ingin berkunjung ke negara tetangga Indonesia bernama Australia, maka satu persyaratan penting yang mesti anda penuhi adalah visa australia. Pembuatan visa Australia termasuk paling mudah

Tetapi juga menjadi hambatan bagi beberapa orang yang mungkin belum berpengalaman dalam membuat visa. Visa australia berbentuk visa elektronik yang tidak di cap di passpor kita. Jadi visa australia jika sudah approved akan dikirim ke email kita dan kita bisa mencetaknya dalam bentuk lembaran kertas untuk ditunjukkan pada maskapai penerbangan dan imigrasi jika ditanyakan saja.

Karena biasanya sistem imigrasi di Indonesia dan imigrasi australia sudah saling terkoneksi, jadi mencetak visa hanya untuk persiapan jika anda ditanyakan oleh maskapai.

Baca Juga  Ingin Kuliah di Perth? Ketahui Biaya Kuliah di Australia

Pembuatan visa Australia dilayani satu pintu oleh lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah federal australia yaitu lembaga VFS yang berkantor di Jakarta dan Bali. Proses pembuatan visa Australia sendiri bisa dilakukan dengan dua cara yaitu datang ke tempat atau melalui online.

Jika anda ingin datang langsung ke kantornya maka anda harus membuat appointment (perjanjian) melalui website VFS. Kenapa harus ada appointment karena kantor VFS menerapkan kuota untuk sehari sekitar 50 orang. Nah, jika anda datang bersama keluarga yang sama sama ingin membuat visa, maka appointment juga harus sejumlah anggota keluarga anda.

Berapa Biaya Pembuatan Atau Harga Visa Australia Di Kantor VFS?

biaya pembuatan visa australia
Sebelum kita berbicara harga visa australia maka lebih baik kita mengenal jenis-jenis visa yang dibuat oleh pemerintah federal australia. Australia memiliki setidaknya dua sampai tiga jenis visa.

Visa pertama adalah visa wisata yang digunakan sekali masuk (single entry), sementara jenis visa kedua adalah visa student (khusus mahasiswa dan pelajar), sementara visa ketiga biasanya bisa berbentuk visa bisnis atau visa untuk kunjungan kesehatan.

Seluruh jenis visa ini berbayar, kecuali jenis visa transit, jadi semisal anda dari Indonesia akan ke Selandia Baru dan kemudian melalui transit di bandara Australia yang membutuhkan visa transit. Maka anda diwajibkan membuat visa transit tetapi tidak perlu membayar harga visa australia.

Baca Juga  Cara Kuliah di Australia dan Syarat-Syarat yang Perlu Disiapkan

Nah, jenis visa wisata, student dan bisnis kesehatan ini sekali membuat akan dikenakan 140 sampai 145 dollar Australia.

Pembayaran ini bisa dilakukan di kantor VFS Jakarta atau Bali, sementara bagi anda yang mengajukan visa via online bisa mengikuti ketentuan yang ada di dalam website VFS Jakarta.

Banyak yang menyarankan agar membuat visa melalui jalur online karena anda tidak perlu datang ke jakarta atau bali dan membuat anda lebih mudah tentunya.

harga visa australia

Syarat Syarat Pembuatan Visa Australia

Nah, harga visa Australia ini seringkali diikuti persyaratan-persyaratan lain yang mungkin perlu anda ketahui. Misalnya anda akan mengajukan visa akan diminta dokumen ittenary pesawat pulang balik, surat sponsor, atau surat dari permanent resident dari australia atau sejumlah uang yang menyatakan anda mempunyai uang senilai 50 juta (opsional).

Kenapa hal hal demikian penting? Karena biasanya pengajuan visa yang berhitung hari sampai minggu itu bisa saja ditolak oleh kedubes australia dengan berbagai alasan. Jadi sayang kan uang sudah keluar dan ternyata visa anda ditolak oleh kedubes australia.

Baca Juga  Yuk Kuliah di Negeri Kanguru Dengan 4 Beasiswa Australia Ini

Harga visa Australia ini juga belum include persyaratan asuransi jika anda ingin studi di Australia, apalagi jika anda studi di australia sambil membawa keluarga yang tentunya akan membuat biaya visa semakin banyak dan biaya asuransi juga semakin besar. Maka daripada itu persiapkan anggaran dengan lebih baik sejak dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *