kata bijak bahasa perancis
20 Kata Bijak Bahasa Perancis dan Artinya Untuk Dipelajari
25/02/2019
manfaat oatmeal untuk kesehatann
3 Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan Tubuh dan Kandungan Gizinya
26/02/2019

6 Kegunaan Minyak Zaitun Bagi Perawatan Tubuh dan Kesehatan

kegunaan minyak zaitun

Kegunaan Minyak Zaitun – Minyak zaitun telah lama dikenal sebagai produk herbal alami untuk perawatan kulit dan kecantikan.

Serta menjadi suplemen dalam berbagai krim perawatan dan bahan-bahan kimia modern. Minyak zaitun sendiri kadang juga digunakna dalam beberapa obat-obatan tradisional untuk penyembuhan beberapa luka dan pengobatan dalam jangka panjang.

Baca Juga  15 Manfaat Minyak Kutus Kutus untuk Kecantikan dan Kesehatan

Minyak zaitun sendiri berasal dari daerah semenanjung arab dan afrika utara. Dimana tanaman yang tingginya tidak lebih dari tinggi orang dewasa ini. Telah lama dibudidayakan dalam masyarakat arab tradisional.

Minyak Zaitun Bisa Digunakan Sehari Hari

Dalam masyarakat arab tradisional dan juga afrika tradisional. Minyak zaitun disulap menjadi berbagai bahan kegunaan untuk kehidupan sehari-hari. Minyak zaitun bisa menjadi campuran bahan makanan, misalnya untuk roti. Karena makanan tradisional utama suku-suku arab adalah roti.

Minyak zaitun juga menjadi suplemen dalam berbagai pengobatan herbal masyarakat arab tradisional. Dan beberapa disulap menjadi bahan bakar minyak untuk penerangan pada masa dahulu. Kini seiring dengan perubahan zaman yang kian modern.

Baca Juga  Manfaat Minyak Tawon dan Khasiat Minyak Tawon Untuk Kesehatan

Minyak zaitun sudah diteliti mengandung berbagai khasiat dan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh manusia. Maka kemudian minyak zaitun banyak dijual bebas di berbagai toko dan supermarket.

Anda tidak perlu seperti dulu harus menyuling minyak zaitun dari daun-daun dan batang tanaman zaitun. Sekarang anda tinggal membeli minyak zaitun dalam bentuk botol atau dalam variasi berbagai suplemen untuk kesehatan dan kecantikan.

6 Kegunaan Minyak Zaitun Bagi Perawatan Tubuh dan Kesehatan

kegunaan minyak zaitun untuk kecantikan
Karena beragamnya manfaat dan kegunaan minyak zaitun. Maka berikut beberapa kegunaan minyak zaitun bagi kehidupan anda sehari-hari:

1. Mengatasi bibir pecah pecah dan kering

Jika anda mengalami bibir pecah dan kering karena perubahan cuaca dan suhu. Atau karena sering terpapar matahari dan polusi udara dalam jangka waktu yang lama. Maka anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk melembabkan bibir anda.

Karena keringnya bibir anda bisa disebabkan berkurangnya daya tahan kulit anda, kekurangan vitamin dan bahkan kekurangan mineral di dalam tubuh. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun secara konsisten setiap malam sebelum tidur. Lebih baik anda membilas bibir anda terlebih dahulu dengan air hangat kemudian baru diolesi minyak.

Tunggu semalam suntuk sambil tidur. Baru keesokan harinya anda bisa membilasnya kembali. Minyak zaitun bisa menyebabkan jerawat jadi gunakanlah sewajarnya saja.

Baca Juga  Selain Dikonsumsi, Ini Manfaat Masker Oatmeal Untuk Kecantikan

2. Minyak zaitun berguna dalam menyamarkan penuaan dini pada bibir

Karena bibir anda tampak memucat dan kelihatan tidak menarik. Maka anda bisa gunakan campuran minyak zaitun dnegan campuran gula sehingga berbentuk pasta. Olesi pasta secara teratur di permukaan bibir anda. Kemudian tunggu beberapa menit sekitar sejam hingga dua jam baru kemudian dibilas

Kegunaan pasta minyak zaitun ini mampu menyamarkan kerutan kerutan pucat di permukaan bibir anda. Serta mengangkat sel kulit mati yang ada di dalam bibir anda. Sehingga bibir anda terlihat lebih sehat dan tampak muda.

3. Membersihkan sel kulit mati

Selain menggunakan campuran minyak zaitun dan gula. Anda bisa menggunakan campuran minyak zaitun dan pisang. Karena biasanya campuran gula akan mengudang semut lebih cepat. Maka anda bisa menggunakan campuran pisang dan minyak zaitun dalam olesan yang lebih lunak.

Kemudian dioleskan ke permukaan bibir anda. Maka minyak zaitun berguna dalam mengangkat dan membersihkan sel kulit mati yang berada di bibir anda.

Baca Juga  Ini Manfaat Rebusan Daun Sirsak Dan Cara Pembuatannya

manfaat minyak zaitun

4. Untuk Kesehatan rambut

Kegunaan minyak zaitun juga mengandung vitamin K dan E yang sangat bermanfaat dalam kesehatan rambut. Jadi jika anda mempunyai masalah dalam area rambut. Semisal karena ketombe yang susah dibersihkan, rambut rontok dan tampak tidak sehat serta kulit kepala yang kurang terawat dan kotor.

Maka anda bisa mengolesi kulit kepala dan rambut anda dengan minyak zaitun. Kegunaan minyak zaitun untuk kepala dan rambut adalah menutrisi, mengembangkan kembali kesegaran rambut dan kulit kepala, mengusir ketombe serta membersihkan rambut dan kulit kepala dari berbagai kotoran. Anda bisa mengolesi kulit kepala anda secara teratur sebelum tidur. Kemudian setelah bangun baru anda bilas.

5. Melentikan bulu mata

Bagi anda yang terobsesi memiliki alis yang lentik dan lebat. Sesuatu yang sering menjadi dambaan kaum hawa. Maka sudah saatnya anda gunakan minyak zaitun. Kegunaan minyak zaitun untuk alis adalah melentikkan dan menumbuhlebatkan bulu mata sesuai dengan keinginan anda.

Sehingga anda tidak perlu jauh-jauh membeli bahan-bahan kimia hanya untuk melebatkan alis mata saja. Kegunaan minyak zaitun bisa anda dapatkan dengan mengoleskan minyak zaitun ke alis sebelum tidur. Kemudian ketika anda banu tidur. Anda bisa membersihkannya. Selain melebatkan, minyak zaitun juga bermanfaat dalam menutrisi alis anda agar sehat dan tampak lebih segar.

Baca Juga  Ini Cara Menghilangkan Kerak Gigi Sendiri Tanpa Perlu ke Dokter

6. Mengembalikan kecerahan bibir

Mendambakan bibir merah saat berpenampilan di depan umum? Sudah saatnya anda mempercayakan kepada minyak zaitun. Karena ternyata minyak zaitun memiliki kegunaan dalam mengembalikan kecerahan kemerahan bibir. Yang biasanya memudar karena kebiasaan anda minum-minuman bersoda, kopi dan teh dalam jangka waktu yang lama.

Anda bisa gunakan minyak zaitun dengan campuran madu. Kemudian oleskan setiap hari sebelum tidur. Kemudian keesokan harinya anda tinggal bilas. Dan ulangi langkah yang sama beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Rianto Subandi

Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.

Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *