3 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dirumah
10/07/2019
cara menghilangkan kutil di tangan
Jenis, Dan Cara Menghilangkan Kutil Di Tangan Dengan 4 Bahan Alami
11/07/2019

3 Makanan Pencegah Kanker Yang Wajib Anda Konsumsi

makanan pencegah kanker

Makanan Pencegah Kanker – Penyebab kanker seperti genetika dan lingkungan adalah penyebab yang diluar kenadali kita tetapi penelitian menunjukkan bahwa sekitar 70% risiko kanker merupakan atas kendali kita sendiri

Hal tersebut termasuk makanan dan menghindari rokok, membatasi alkohol, mencapai berat badan yang sehat, dan berolahraga teratur adalah langkah besar untuk mencegah kanker.

Baca Juga  Waspada, Ini Gejala dan Daftar Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

Untuk itu untuk mencegah kanker kita harus paham apa saja yang sebaiknya kita konsumsi dan apa yang sangat terlarang karena memicu kanker. Dan berikut ini akan dijelaskan makanan pencegah kanker yang mudah anda temukan.

3 Makanan Pencegah Kanker yang Bisa Anda Konsumsi

makanan pencegah kanker yang alami

1. Sayuran yang Mengandung Karoten

Mengonsumsi sayuran yang mengandung karoten, seperti wortel, kubis Brussel, dan labu, dapat mengurangi risiko kanker paru-paru, mulut, faring, dan laring.

2. Sayuran Nabati

Sayuran nabati, seperti brokoli, bayam, dan kacang-kacangan, dapat membantu melindungi terhadap lambung dan kanker kerongkongan.

3. Makanan Tinggi Likopen

Makanan tinggi likopen, seperti tomat, jambu biji, dan semangka, dapat menurunkan risiko kanker prostat. Dan juga jeruk, berry, kacang polong, paprika, sayuran berdaun gelap, dan makanan lain yang kaya vitamin C juga dapat melindungi dari kanker kerongkongan.

tips mencegah kanker
Pola Hidup Sehat Untuk Mencegah Berbagai Macam Penyakit

Sebelum mengonsumsi makanan pencegah kanker anda perlu juga tahu aturan yang benar untuk menerapkan pola hidup sehat.

1. Sarapan

Tambahkan buah segar, biji-bijian, dan kacang-kacangan ke seluruh biji-bijian Anda, sereal sarapan rendah gula (seperti oatmeal)

2. Makan siang

Makan salad yang diisi dengan kacang dan kacang polong favorit Anda atau kombo sayuran lainnya. Tambahkan selada, tomat, dan alpukat ke sandwich gandum utuh. Memiliki sisi wortel, asinan kubis, atau buah.

3. Makanan ringan

Ambil apel atau pisang saat Anda keluar dari pintu. Celupkan wortel, seledri, mentimun, bengkuang, dan paprika dalam hummus. Simpanlah jejak campuran yang dibuat dengan kacang dan buah kering di tangan.

4. Makan malam

Tambahkan sayuran segar atau beku ke saus pasta atau hidangan nasi favorit Anda. Beri kentang panggang dengan brokoli, tumis sayuran.

Baca Juga  Catat, Ini Makanan dan Aktivitas Pantangan Darah Tinggi

5. Makan malam

Tambahkan sayuran segar atau beku ke saus pasta atau hidangan nasi favorit Anda. Beri kentang panggang dengan brokoli, tumis sayuran, atau salsa.

6. Hindari lemak

Hindari lemak trans atau minyak terhidrogenasi sebagian yang ditemukan dalam makanan kemasan dan goreng seperti kue, kerupuk, kue, muffin, kulit pie, adonan pizza, kentang goreng, ayam goreng, dan kerang taco keras.

7. Kurangi gula dan karbohidrat olahan

Mengkonsumsi karbohidrat olahan yang menyebabkan lonjakan cepat gula darah telah dikaitkan dengan risiko 88% lebih besar terkena kanker prostat, serta masalah kesehatan serius lainnya.

8. Pilih sumber lemak sehat

Makan makanan tinggi lemak meningkatkan risiko Anda untuk berbagai jenis kanker. Tetapi jenis lemak sehat sebenarnya bisa melindungi dari kanker.

Sekian untuk makanan pencegah kanker dan aturan makan sehat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba gaya hidup sehat.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *