cara mencairkan bpjs ketenagakerjaan
2 Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan, Lengkapi Syaratnya
30/10/2019

4 Manfaat Daun Binahong Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

manfaat daun binahong

Manfaat Daun Binahong – Daun binahong adalah salah satu obat herbal yang paling dikenal dengan khasiatnya yang sangat banyak. Daun binahong juga salah satu tanaman yang sangat mudah ditemukan di Indonesia.

4 Manfaat Daun Binahong Yang Jarang Diketahui

manfaat daun binahong untuk kesehatan
Manfaat daun binahong dalam mencegah dan mengobati berbagai penyakit pun sudah banyak diketahui masyarakat, selengkapnya untuk manfaat daun binahong bisa anda simak berikut ini :

1. Mencegah Kanker

Daun binahon memiliki kandungan antioksidan dan juga vitami C yang bisa membantu memnuhuh sel kanker. Jika anda mengonsumsi daun binahong secara teratur, maka sel kanker yang ada akan mati. Demikian juga untuk sel kanker yang sudah terdeteksi akan mati dan tidak berkembang lagi merusak sel baik dalam tubuh.

Anda cukup merebus daun binahong dan meminum air rebusan secara rutin setiap harinya. Manfaat daun binahong pastinya akan langsung terliat dengan tubuh anda yang semakin bugar dan kemungkinan untuk kanker semakin sedikit.

2. Mengobati Mulas

Mulas memang sangat mengganggu akfitas, selain tidak nyaman kita juga merasa tubuh lemas. Dan daun binahong bisa membantu mengobati mulas yang anda rasakan caranya pun cukup mudah hanya dengan meminum dau rebusan binahong. Tunggu dalam 30 menit anda akan merasa lebih baik.

Baca Juga  15 Manfaat Daun Pegagan Si Tanaman Gulma Untuk Kesehatan

3. Mengobati Sakit Paru-paru

Paru-paru adalah salah satu penyakit akibat rokok, baik perokok aktif dan juga pasif. Dan juga diakibatkan oleh lingkungan yang kurang sehat atau penyakit keturunan dari orang tua. Dan tenyata daun binahong juga sangat berperan aktif dalam menyembuhkan penyakit paru-paru.

Untuk anak-anak yang juga mengidap penyakit paru-paru bisa di obati dengan daun binahong, namun takarannya lebih sedikit dari orang dewasa. Jika dewasa mengonsumsi air rebusan daun binahong 1 gelas setiap harinya, anak-anak cukup emngonsumsi setengahnya.

4. Obati Luka

Sebagian orang ada yang regenerasi kulitnya sangat sulit, jadi ketika mengalami luka akan sangat sulit untuk sembuh. Namun sebaliknya ada juga jenis kulit yang mudah sembuh, namun jika ternyata anda mempunyai luka di kulit akan sangat mudah disembuhkan jika menggunakan daun binahong.

Caranya cukup dengan haluskan daun binahong kemudia ambil ekstrak daunnya dan aplikasikan pada luka anda, baik luka bakar atau juga luka sayatan akan lebih mudah kering dengan daun binahong.

Baca Juga  Jangan Anggap Remeh, Ini 9 Manfaat Terong Ungu Untuk Kesehatan

Jika anda merasa luka anda tidak bersih, anda bisa rebus daun binahong, kemudian air rebusannya bisa anda gunakan membersihhkan luka anda. Gunakan kain bersih untuk membersihkan luka anda, kemudian balut luka anda dengan ekstrak daun binahong.

Sekian untuk manfaat daun binahong yang paling jarang diketahui, namun supaya manfaat daun binahong lebih cepat terlihat, konsumsi setiap harinya dengan takaran yang pas. Semoga bermanfaat dan anda terhindar dan sembuh dari penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *