kata motivasi bahasa inggris
Bangkitkan Semangat Dengan 18 Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris
01/04/2019
makanan penurun gula darah
Mau Cegah Diabetes? Konsumsi 8 Makanan Penurun Gula Darah Ini
01/04/2019

4 Syarat Kandungan Susu Penambah Berat Badan Anak

susu penambah berat badan anak

Susu Penambah Berat Badan Anak – Banyak dari bunda yang ingin menjaga berat badan anaknya. Salah satu caranya adalah dengan menambah asupan nutrisi melalui susu anak. Sayangnya, banyak bunda keliru memahami ini.

susu penambah berat badan anak
4 Syarat Kandungan Susu Penambah Berat Badan Anak

Kebanyakan susu yang diberikan kepada anak hanya mengandung gula yang tinggi. Hal itu memang akan memberikan efek gemuk yang cukup efektif. Namun, tentu saja hal itu kurang sehat.

Baca Juga  4 Susu Penambah Berat Badan Bayi Paling Rekomendasi

Susu penambah berat badan anak sebaiknya mengandung beberapa zat berikut ini, supaya tidak menyebabkan efek samping ketika menambah berat badan.

1. Protein yang tinggi

Protein akan berfungsi dalam pembentukan sel, salah satunya adalah sel otot menjadi lebih besar. Dengan begitu, gemuk anak menjadi gemuk yang sehat.

2. Lemak yang cukup

Penambahan konsumsi lemak memang akan efektif dalam menambah berat badan hingga menunjukkan perubahan bentuk badan.

3. Kalsium dan fosfor yang melimpah

Gemuk yang baik salah satunya diiringi juga dengan pertumbuhan tulang yang kuat. Tanpa rangka tubuh yang baik, berat badan yang tinggi atau bentuk tubuh yang gemuk hanya akan menyebabkan masalah-masalah pada persendian.

Baca Juga  Luar Biasa, Inilah 11 Manfaat Susu Beruang Untuk Ibu Hamil

4. Zinc yang cukup

Kandungan mineral zinc dalam susu penambah berat badan anak sangat penting karena akan berperan dalam penyerapan gizi makanan. Kita ketahui bahwa susu penambah berat badan anak hanyalah pemicu supaya tubuh menjadi lebih mudah menyerap nutrisi dari makanan lainnya.

7 Pilihan Susu Penambah Berat Badan untuk Anak dan Kisaran Harganya

susu penambah berat badan anak

Setelah mengetahui beberapa kandungan tersebut, kita dapat menentukan mana susu penambah berat badan anak yang baik. Berikut ini adalah beberapa pilihannya dan kisaran harganya yang mungkin suatu waktu bisa saja berubah.

1. Pediasure Complete

Susu ini biasanya diberikan kepada anak berusia 1 hingga 10 tahun yang mengalami gangguan nafsu makan atau mengalami kekurangan nutrisi baik. Harga susu ini sekitar Rp256.000.

2. S26 Nutrisure Gold

Susu yang juga di tujukan bagi anak berusia 1 hingga 10 tahun ini digunakan untuk menambah berat badan, dengan kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan 6 jenis mineral yang baik untuk menambah nafsu makan.

Baca Juga  Bunda, Ini 10 Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi

3. Similac Gain Kid

Susu multinutrient ini baik digunakan untuk anak-anak usia 3 hingga 9 tahun. Selain akan meningkatkan berat badan, kandungan susu ini juga baik untuk menyehatkan saluran pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan otak anak. Harga susu ini di pasaran sekitar Rp264.000.

4. Lactogrow 4 Probiotics

Susu yang mengandung minyak ikan ini memang baik digunakan untuk menambah nafsu makan. Susu seharga sekitar Rp90.000 baik digunakan untuk anak berusia 3 hingga 5 tahun.

5. Dancow 3+ Lactobacillus Protectus

Susu ini juga mengandung minyak ikan, selain protein yang akan menjaga perkembangan dan berat badan si anak. Susu seharga Rp79.000 ini baik dikonsumsi bagi anak 3 hingga 5 tahun.

6. Curcuma Plus

Ekstrak temulawak memang dipercaya akan meningkatkan nafsu makan anak. Selain itu, ada juga tambahan kandungan zat besi, protein, 11 jenis vitamin, kalsium, dan 7 aneka mineral yang akan meningkatkan berat badan anak di usia 1 hingga 6 tahun. Harga susu ini di pasaran sekitar Rp95.000.

7. Friso Gold 4

Produk susu ini merupakan susu sapi berkualitas tinggi yang diperuntukan bagi anak berusia 3 hingga 12 tahun. Kandungan-kandungan alami seperti protein, prebiotik kalsium, dan beberapa vitamin penting akan mempertahankan berat badan si anak. Harga susu ini di pasaran adalah sekitar Rp207.000.

Embun Rinjani

Nama pena saya Embun Rinjani. Teruntuk para pembaca, terima kasih telah membaca tulisan – tulisan saya. Saya senang bisa berbagi informasi dan pengetahuan dengan para pembaca semuanya.

Saya memiliki hobi traveling, membaca, dan menulis. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.

Dengan membaca, saya bisa menambah wawasan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update. Dari hobi membaca itu, saya jadi suka menulis. Semoga tulisan – tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *