Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Dengan 4 Bahan Alami Dirumah

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Dengan 4 Bahan Alami Dirumah

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air – Pasti sebagian besar dari kita sudah gak asing lagi kan dengan penyakit yang satu ini?? Cacar air merupakan salah satu jenis penyakit yang tidak pandang bulu penyebarannya. Dimana cacar air ini bisa menyerang balita, anak-anak, remaja bahkan orang dewasa. Cacar air adalah suatu jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Varicell zoster.

Penyakit cacar air ini menyebabkan badan mengalami gatal- gatal, suhu badan meningkat atau deman, bahkan menimbulkan ruam di wajah dan di badan. Ruam ataubentol-bentol berisi air ini awalnya hanya satu. Kemudian ruam ini aku menjalan keseluruh permukaan kulit termasuk wajah. Ruam atau bentol inilah yang nantinya akan menimbulkan bekas pada kulit.

Baca Juga  Kenali Gejala Cacar Hingga Cara Mengatasinya dan Mencegahnya

Kebayangkan bagaimana jika ruam tersebut menjalar di seluruh permukaan kulit kita. ruam-ruam ini pada mulanya berisi cairan, selanjutnya akan pecah sehingga ruam atau bentol tersebut akan mengering.

Hal inilah yang nantinya akan menimbulkan bekas bercak-bercak hitam di kulit. Memang terkadang bisa hilang dengan cepat, tapi ada juga yang susah sekali menghilangkan bekas cacar air ini. Apalagi jika kulitnya termasuk kulit sensitif.

 cara menghilangkan bekas cacar air
Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Dengan 4 Bahan Alami Dirumah

Tapi jangan khawatir, karena ada cara menghilangkan bekas cacar air dengan alami yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekeliling kita. Apa sajakah cara menghilangkan bekas cacar air dengan alami itu?? Berikut ini adalah penjabarannya:

A. Menggunakan Madu

Pasti kalian jkuga sudah tau kan jika bahan alami yang satu ini sangat kaya akan manfaat. Madu selain baik untuk kesehatan ternyata juga bisa digunakan untuk membantu
menghilangkan bekas cacar air.

Madu ini kaya akan antioksidan dan antibakteri, sehingga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dan membantu pembentukan sel baru pada kulit. Caranya gampang kalian bisa hanya menggunakan madu saja atau dengan mencampurkan madu dengan oatmeal.

Baca Juga  7 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Secara Alami dan Tidak Alami

Selanjutnya oleskan secara merata pada kulit yang masih ada bekas cacar air dan biarkan selama 1-2 jam layaknya kalian pakai masker. Selajutnya bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini minimal 3 kali dalam seminggu

B. Menggunakan Oatmeal

Sebagian besar dari kita pasti mengira jika oatmeal hanya baik untuk kesaehatan jika kita mengkonsumsinya. Tapi taukah kalian jika oatmeal ini juga sangat baik untuk kesehatan kulit kita?? Oatmeal ini mengandung banyak antioksidan yang baik untuk mengatasi masalah kulit seperti bekas cacar air. Caranya juga gak susah, lalu campurkan oatmeal dengan air panas.

Aduk sampai menjadi adonan yang menyatu, selajutnya diamkan dulu sampai terasa tidak terlalu panas untuk dioleskan di permukaan kulit kita. kemudian olesklan secara merata pada bekas cacar air pada kulit dan diamkan selama 20-30 menit ya guys. Selanjutnya bilas dengan air bersih. Untuk memperoleh hasil yang maksimal lakukan semingu 3 kali.

cara menghilangkan bekas cacar air dengan alami

C. Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya untuk kesehatan kulit. Lidah buaya ini mengandung antibakteri, antioksidan dan asam amino. Oleh karena itu lidah buaya ini banyak dimanfaat untuk menjaga kesehatan kulit atau rambut. Lidah buaya ternyata bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas cacar air.

Caranya adalah dengan mengambil gelnya dan ratakan pada kulit bekas cacar air. Lakukan sehari 2 kali untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Baca Juga  Punya Bekas Luka? 10 Salep Penghilang Bekas Luka Ini Bisa Membantu

D. Menggunakan Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan antioksidan vitamin C. Oleh karena itu lemon baik untuk kesehatan tubuh dan kulit kita. Lemon ini dapat membantu menghilangkanbekas cacarair. Caranya dengan mengoleskan sari lemon pada kulit dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Ragam Manfaat Toge Untuk Kesuburan Pria dan Wanita Mau Mengikuti Kursus TOEFL IBT? Perhatikan 4 Hal Ini
Comments are closed.