3 Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok Dirumah

3 Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok Dirumah

Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok – Ketombe dan rambut rontoh biasanya memang selalu berbarengan, karena memang ketombe menyebabkan rambut lebih mudah rontok. Jadi jangan heran kalau anda ketombean sekaligus rambut rontok.

Ketombe dan rambut rontok pastinya sangat mengganggu, selain gatal pada kulit kepala, serpihan-serpihan ketombe juga membuat kita tidak percaya diri. Selalu merasa kulit kepala kotor dengan ketombe.

cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok alami
3 Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok Dirumah

Dan untuk itu berikut ini akan kami jelaskan cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok dengan bahan-bahan alami yang dapat Anda lakukan dirumah, lalu apa sajakah itu?

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok yang hasilnya paling cepat terlihat. Dimana jeruk nipis juga bukan buah yang sulit didapatkan, tetapi sebaliknya sangat mudah dan murah.

Caranya juga sangat mudah, cukup peras jeruk nipis kemudian campurkan dengans sedikit air, lalu aplikasikan pada kulit kepala dan juga rambut anda hingga merata, kemudian diamkan hingga satu jam dan bilas dengan air bersihh.

Atau bisa juga dengan cara memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian mengosokkan jeruk nipis langsung pada kulit kepala, dan tidak perlu khawatir dengan efek pedih pada kulit, selain menghilangkan ketombe, jeruk nipis juga membantuk regenerasi kulit kepala yang rusak karena ketombe.

2. Lidah Buaya

Sama seperti jeruk nipis, lidah buaya juga sangat cepat dalam mengatasi ketombe dan rambut rontok. Caranya cukup dengan menghaluskan gel lidah buaya bisa dengan cara memblendernya, kemudian aplikasikan langsung pada kulit kepala dan rambut, dan diamkan hingga 60 menit,kemudia bilas dengan air bersih.

Atau bisa dengan mengambil gel lidah buaya dan menggosokkan langsung ke kulit kepala, terlebih pada bagian kulit yang gatal akibat ketombe. Lidah buaya tidak hanya membantu menghilangkan ketombe dan rambut rontok, tetapi juga membuat rambut anda lebih hitam dan berkilau, yang pasti dengan pemakaian yang rutin.

3. Cuka Apel

Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok yang ketiga adalah dengan cuka apel. Anda bisa ambil cuka apel dan hair mask dengan cuka apel tersebut, akan lebih bagus hasilnya jika anda lakukan sebelum tidur, dan biarkan hair mask anda mengering semalaman, lalu paginya bilas dengan air hangat, dan bilas kembali dengan air dingin bersih.

Kulit kepala anda pasti akan terasa lebih ringan dan tidak gatal lagi akibat ketombe, Namun hasilnya akan lebih bagus juga jika cuka apel anda campurkan dengan air perasan jeruk nipis, ketombe akan lebih cepat hilang dengan campuran jeruk nipis.

Sekian untuk cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Yang pasti hasilnya akan jauh lebih maksimal dan lebih cepat jika anda lakukan secara teratur, minimal 3 x dalam satu minggu. Semoga bermanfaat dan anda terbebas dari ketombe dan juga rambut rontok.

Comments are closed.