Lupakan Obat, Ini 7 Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Lupakan Obat, Ini 7 Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Cara Meninggikan Badan Secara Alami – Selain berat badan yang ideal, banyak orang juga ingin memiliki tinggi yang ideal. Oleh karena itu, beberapa cara dilakukan dari minum obat hingga terapi.

Yang perlu diingat adalah bahwa tinggi pendeknya seseorang akan sangat bergantung pada genetik keturunan. Postur tubuh ayah dan ibu adalah faktor utama yang akan mempengaruhi tinggi badan kita.

Lupakan Obat, Ini 7 Cara Meninggikan Badan Secara Alami

cara meninggikan badan secara alami
Hingga saat ini, tidak ada obat yang benar-benar efektif digunakan sebagai cara meninggikan tubuh secara alami, atau minimal bisa menambah tinggi badan seseorang. Namun, beberapa cara meninggikan badan secara alami bisa diusahakan meskipun peluang keberhasilannya tidak begitu besar.

1. Memenuhi Nutrisi Harian dari Makanan Bergizi

Tulang yang rapuh di usia menginjak dewasa akan cenderung membuat perawakan menjadi lebih bungkuk atau tidak mencapai tinggi yang maksimal. Oleh karena itu, sebaiknya kita memberi asupan protein, vitamin D, dan kalsium yang cukup atau memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Susu sapi adalah salah satu bahan makanan yang dapat digunakan sebagai cara meninggikan badan secara alami. Itu karena susu sapi murni mengandung kalsium tinggi serta hormon insulin like-growth faktor yang akan mempengaruhi kepadatan dan pertumbuhan panjang tulang.

2. Cukup Beristirahat atau Tidur Cukup

Diperkirakan pertumbuhan manusia, terutama mengenai tinggi badan, akan lebih efektif ketika sedang tidur malam hari. Hal itu karena ketika kita tidur malam, tubuh akan memproduksi hormon HGH yang mempengaruhi pertumbuhan manusia.

Hormon tersebut diketahui akan berkurang jumlahnya apabila kita begadang. Untuk itu, kita dianjurkan untuk tidur sekurang-kurangnya 7 jam setiap malam sebagai cara meninggikan badan secara alami.

3. Perhatikan dan Perbaiki Postur Tubuh

Lazimnya, postur tubuh manusia akan terlihat memendek ketika usianya semakin bertambah. Yang sebenarnya terjadi bukankah penyusutan, melainkan hanya tulang yang membungkuk karena menahan berat badan yang semakin bertambah.

Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk memperhatikan postur tubuh yang sehat dan tegap untuk mempertahankan tinggi badan secara optimal. Lagi pulang, postur tubuh yang terjaga akan menurunkan resiko terkena sakit kepala dan sakit punggung.

Bagi seseorang yang sudah mengalami tanda-tanda perubahan postur, dapat melakukan beberapa langkah cara meninggikan badan secara alami berikut ini.

a. Renggangkan dan tarik kedua bahu ke arah belakang hingga mencapai postur “sombong”.

b. Kencangkan sebisa mungkin otot perut ke arah tulang belakang.

c. Posisikan kepala tegak mengikuti postur bahu.

d. Buka kedua kaki selebar bahu dan berdiri tegak.

e. Luruskan lutut atau jangan sampai tertekuk ketika berdiri.

f. Biarkan kedua lengan menggantung secara normal di samping badan ketika bahu dibusungkan.

Selain langkah-langkah di atas yang perlu dibiasakan, ada juga beberapa hal yang harus dihindari ketika duduk untuk mengefektifkan cara meninggikan badan secara alami.

a. Jangan suka menggantungkan kaki ketika duduk, usahakan kedua kaki menapak penuh ke lantai dengan dibarengi sikap badan yang lurus.

b. Usahakan untuk tetap menjaga kedua paha agar tetap sejajar.

c. Hindari kebiasaan menyilangkan kedua kaki saat duduk.

d. Akan lebih baik untuk menopang punggung menggunakan bantal kecil supaya tidak otomatis membungkuk.

cara meninggikan badan secara alami

4. Coba Berlatih Yoga

Latihan Yoga yang rutin diklaim juga dapat membantu pertumbuhan badan. Hal itu karena Yoga dapat menggerakkan seluruh bagian tubuh, termasuk juga membantu dalam mempertahankan postur tubuh yang tegap. Meskipun latihannya terlihat ringan, yoga juga dapat memperkuat otot secara optimal.

5. Berenang

Olahraga renang dikenal sebagai cara meninggikan badan secara alami sejak dulu. Walaupun begitu, yang dimaksud menambah tinggi tubuh adalah memperbaiki postur sehingga tinggi yang didapatkan optimal.

Ketika berenang, kita akan melakukan gerakan di seluruh bagian tubuh. Terlebih berenang di air berarus, kita akan melawan gravitasi dan membuat tubuh mengeluarkan gaya yang lebih banyak.

6. Berolahraga Basket

Selain berenang, olahraga yang dipercaya dapat menambah tinggi badan adalah basket. Ketika melakukan permainan basket, secara otomatis kita akan melakukan gerakan-gerakan seperti berlari dan meloncat melawan gaya gravitasi. Hal itu akan membuat otot badan belakang dan tulang belakang menjadi renggang secara maksimal.

7. Menguatkan Otot Tubuh

Memperkuat otot yang berada di sekitaran perut dan tulang belakang sangat penting dilakukan untuk menjaga postur tubuh tetap ideal. Otot-otot membantu tulang belakang dalam menopang tubuh. Seseorang yang memiliki otot di bagian perut dan tulang belakang yang lemah akan cenderung cepat membungkuk.

Itulah tadi beberapa apa cara meninggikan badan secara alami yang dapat kamu coba. Selain melakukan cara-cara, cobalah untuk menghindari beberapa kebiasaan buruk seperti jarang minum air mineral atau jarang berolahraga.

Perlu kamu ingat juga bahwa olahraga yang terlalu keras dan bertujuan untuk menumbuhkan otot yang berlebih, biasanya juga akan berimbas pada ilusi optik yang membuat tubuhmu terlihat lebih pendek.

Comments are closed.