3 Fakta Menarik Iklim di Jerman yang Perlu Anda Diketahui

3 Fakta Menarik Iklim di Jerman yang Perlu Anda Diketahui

Iklim di Jerman – Jerman barat laut dan pesisir memiliki iklim yang dipengaruhi maritim yang ditandai dengan musim panas yang hangat dan musim dingin yang berawan.

Sebagian besar daerah di pantai Laut Utara negara itu memiliki suhu pertengahan musim dingin sekitar 1,5 ° C atau bahkan lebih tinggi. Lebih jauh ke pedalaman dan ditandai oleh variasi suhu musiman yang lebih besar, dengan musim panas yang lebih hangat dan musim dingin yang lebih dingin.

Suhu ekstrem antara malam dan siang dan musim panas dan musim dingin jauh lebih sedikit di utara daripada di selatan. Selama Januari, bulan terdingin, suhu rata-rata sekitar 1,5 ° C di utara dan sekitar -2 ° C di selatan.

Pada bulan Juli, bulan terhangat, iklim di Jerman lebih dingin di utara daripada di selatan. Wilayah pantai utara memiliki suhu Juli rata-rata antara 16 ° C dan 18 ° C; di beberapa lokasi di selatan, rata-rata hampir 20 ° C atau bahkan sedikit lebih tinggi.

3 Fakta Menarik Iklim di Jerman yang Perlu Anda Diketahui

iklim negara di jerman

Selain iklim maritim dan benua yang mendominasi sebagian besar negara, wilayah Alpine di selatan ekstrim dan, pada tingkat lebih rendah, beberapa daerah Dataran Tinggi Jerman Tengah memiliki apa yang disebut sebagai iklim pegunungan dna berikut di bawah ini adalah

1. Ditandai dengan suhu yang rendah dan lembab

Iklim di Jerman ini ditandai oleh suhu yang lebih rendah karena ketinggian yang lebih tinggi dan curah hujan yang lebih besar, disebabkan oleh udara yang menjadi sarat kelembapan saat terangkat ke medan yang lebih tinggi. Kondisi sesekali di pegunungan Alpen disebut “föhn”, atau angin hangat.

Dalam kondisi atmosfer ini, udara tropis yang hangat ditarik melintasi pegunungan Alpen dan kehilangan kelembaban di lereng selatan pegunungan. Terkadang angin ini bisa sekuat angin kencang, dan dapat menyebabkan kerusakan, terutama di akhir musim gugur dan musim dingin.

2. Musim gugur dan musim dingin

Terutama di musim gugur dan musim dingin, sistem tekanan Atlantik yang kuat dapat membawa angin ribut dan cuaca yang tidak nyaman dengan hujan, badai petir, dan hujan lebat, terutama di bagian pantai barat dan daerah pegunungan di Jerman

Di musim panas sistem tekanan yang lebih lemah dapat menyebabkan cuaca hujan, dan kadang-kadang bahkan badai (parah). musim dingin di Jerman umumnya ringan, tetapi kadang-kadang bisa menjadi keras dengan hujan salju lebat dan suhu jauh di bawah nol, terutama di wilayah timur, selatan dan pegunungan.

Pakaian yang dibutuhkan untuk menghadapi iklim di Jerman adalah Lightweights dengan jas hujan untuk musim panas, jaket tahan air hingga jaket Berat untuk musim dingin. Sweater diperlukan hampir setiap saat sepanjang tahun.

3. Iklim di Jerman Menurut Klasifikasi Koeppen-Geiger:

Iklim di Jerman dapat diklasifikasikan sebagai Cfb Iklim adalah iklim lembab yang hangat dengan bulan terhangat lebih rendah dari 22 ° C dan selama empat bulan lebih di atas 10 ° C.

Iklim di Jerman umumnya sedang, terutama mengingat garis lintang utara dan jarak bagian yang lebih luas dari pengaruh pemanasan Arus Atlantik Utara. Temperatur yang sangat tinggi di musim panas dan embun beku dalam yang berkepanjangan di musim dingin jarang terjadi.

Kondisi-kondisi ini, bersama dengan jumlah curah hujan yang lebih banyak dan terdistribusi dengan baik, memberikan kondisi ideal untuk bercocok tanam.

Namun, seperti halnya di seluruh Eropa barat pada umumnya, iklim Jerman dapat berubah dengan cepat ketika angin barat yang moderat dari Samudra Atlantik bertabrakan dengan massa udara dingin yang bergerak dari Eropa timur laut.

Sedangkan di daerah pantai terbuka di dekat Laut Utara dan Baltik, komponen maritim menang, elemen benua semakin penting bergerak ke arah timur dan tenggara.

Comments are closed.