Inilah 2 Julukan Negara Jerman Yang Paling Mendunia

Inilah 2 Julukan Negara Jerman Yang Paling Mendunia

Julukan Negara Jerman – Semua orang pasti suka dengan julukan yang baik, begitu juga dengan negara. Pernahkah kalian bertanya-tanya julukan negara kita dan bagaimana asal mula muncul julukan tersebut? Atau tahukah kamu negara Eropa yang memiliki julukan “Tanah Seribu Danau”?

Dan dari mana bisa muncul julukan “Negeri Kincir Angin”, “Negeri Minyak”, atau “Negeri Paman Sam”? ya, julukan suatu negara biasanya diambil dari ciri khas, sejarah, maupun peristiwa yang pernah terjadi.

Lalu bagaimana dengan Jerman? Apa julukan negara Jerman? Sesungguhnya Jerman tidak memiliki julukan yang pasti. Kalau melihat sejarah, banyak orang di luar Jerman yang menjuluki dengan istilah Negeri Hitler, Der Panzer (mobil baja), tapi orang Jerman sendiri sebenarnya tidak suka dengan julukan tersebut.

Kalau kamu menyebut kedua julukan tadi ke orang Jerman, mereka bisa tersinggung karena kedua istilah tadi identik dengan perang di masa lalu yang sama sekali tidak dibanggakan orang Jerman.

Inilah 2 Julukan Negara Jerman Yang Paling Mendunia

simbol negara jerman
Orang Jerman sendiri menyebut negara mereka dengan istilah Deutschland. Tapi bagi orang di luar Jerman, istilah itu terdengar bukan sebuah julukan. Lalu apa sebenarnya julukan yang tepat untuk negara Jerman? Simak ulasan berikut ini

1.Negeri para penyair dan pemikir

Julukan negara Jerman yang satu ini bisa jadi kurang populer. Tapi julukan inilah sebenarnya yang paling tepat disematkan untuk negara Jerman. Dan ketika menengok sejarah, julukan ini jelas tidak salah.

Jerman telah memberikan sumbangan besar untuk filsafat, sastra, pendidikan, maupun pemikiran. Banyak intelektual masa lalu dari Jerman yang pemikirannya mempengaruhi peradaban Eropa. Jerman bahkan disebut sebagai rumah bagi penemu, penyair, dan pemikir.

Filsuf besar dunia seperti Kant, Hegel, Schopenhauer, Nietzsche, dan Heiddeger, semuanya berasal dari Jerman. Sementara nama-nama besar dalam bidang sastra diantaranya Schiller dan Goethe.

Adapun dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Kedokteran, nama-nama besar dari Jerman yang mendunia diantaranya Albert Einstein, Max Planck, Wilhelm Conrad Röntgen, dan masih banyak lagi. Bahkan dari ilmu pengetahuan dan Kedokteran saja, para ilmuwan Jerman telah menghasilkan 68 hadiah nobel.

sejarah jerman

2.Negeri Hitler

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, orang Jerman tidak suka dengan julukan ini. Bahkan nama Hitler sampai saat ini tabu disebut oleh orang Jerman. Tahu penyebabnya? Ya, karena trauma dua Perang

Dunia di masa lalu benar-benar berdamak buruk bagi masyarakat Jerman. Warga Jerman sebisa mungkin menghindari istilah yang berhubungan dengan perang. Tapi bagaimanapun juga, nama Hitler sudah identik dengan Jerman. Makanya tidak salah juga kalau orang luar Jerman memberikan julukan Negeri Hitler.

Lalu siapakah sebenarnya Hitler itu? Adolf Hitler merupakan pemimipin Jerman dari tahun 1933-1945. Pada zamannya, tidak ada pemimpin dengan kekuasaan seperti Hitler. Dia adalah Ketua Partai Nazi,
Kanselir sekaligus Presiden Jerman, dan juga diktator yang menjadi tokoh utama dalam Perang Dunia II. Bahkan jabatan Kanselir dan Presiden yang seharusnya terpisah, pada masa itu dipegang Hitler seorang diri. Sehingga dirinya mendapat julukan Fuhrer atau pemimpin absolut Jerman.

Dengan kekuasaanya yang mutlak tersebut, Hitler lantas menjadi diktator yang dengan kebijakan fasisme-nya memicu Perang Dunia II. Sepanjang Perang Dunia II dari tahun 1939 sampai 1945 tersebut, jutaan orang meninggal akibat pembantaian yang dilakukan Nazi dan sekutunya.

Demikian tadi julukan negara Jerman yang biasa disebut orang karena sejarah masa lalu negara tersebut. Walaupun Jerman tidak punya sebuah julukan yang benar-benar identik dengan negara tersebut, tapi yang pasti mereka saat ini disegani di kancah internasional. Tidak ada satupun negara di dunia yang menganggap “kecil” pada Jerman.

Nah, kalau kamu tertarik dan ingin tahu lebih banyak tentang Jerman, kamu bisa hubungi Virtu Education di (021)-300-19-979/ 0812-89-8000-26, atau klik aja www.virtueducation.org. Virtu Education merupakan konsultan pendidikan tinggi Eropa yang akan membantu pelajar Indonesia mewujudkan mimpi untuk kuliah di Eropa, terutama Jeman.

Mengenal Sistem Pendidikan di Jerman Yang Unik dan Sukses Cara Mengobati Batuk Berdahak yang Mengganggu Dengan 14 Tips
Comments are closed.