8 Kota di Australia Terbaik Untuk Dikunjungi Saat Wisata

8 Kota di Australia Terbaik Untuk Dikunjungi Saat Wisata

Kota di Australia – Australia memiliki wilayah yang sangat luas dengan kota-kota yang tertata rapi. Sydney dan Melbourne masih menjadi kota di Australia paling terkenal,

padahal ada banyak tempat lainnya yang tidak kalah menariknya. Dengan pantai-panti yang indah, budaya yang beragam, dan pemandangan alam menakjubkan, Australia menjadi negara yang menarik untuk dijelajahi.

8 Kota di Australia Terbaik Untuk Dikunjungi Saat Wisata

kota di australia untuk wisata
Negara yang berdekatan dengan Nusa Tenggara Timur ini juga menjadi salah satu tujuan utama pelajar Indonesia yang ingin kuliah di luar negeri. Nah bagi kalian yang ingin tahu banyak tentang kota-kota di Australia, ikuti ulasannya di bawah ini

1. Sydney

Apa yang kalian ingat dari Australia selain kanguru? Sebagian orang akan menunjuk gedung Opera House, bangunan unik mirip cangkang yang terletak di kota Sydney. Opera House dan Harbour Bridge seperti sudah menjadi icon, tidak hanya Sydney, tapi juga bagi Australia.

Sydney sendiri menrupakan kota di Australia yang paling ramai dengan budaya dan seni beragam. Hal lainnya yang menarik dari Sydney adalah ada banyak pantai yang populer. Yang paling terkenal adalah pantai Manly dan Bondi. Di sana kalian bisa menikmati berbagai festival budaya dan pameran makanan yang sering diadakan untuk menarik wisatawan asing.

Bisa dibilang juga bahwa Sydney telah menjadi kota terpenting karena menjadi pusat politik dan ekonomi Australia. Sidney memang menjanjikan banyak peluang ekonomi. Tapi ingat, Sydney juga kota termahal di Australia. Gaji di Sydney di atas rata-rata, tapi juga sangat mudah menghabiskan uang.

2.Melbourne

Melbourne merupakan ibu kota negara bagian Victoria dan menjadi kota terbesar kedua di Australia dalam hal jumlah populasi. Yang unik dari Melbourne adalah kota ini bergaya Eropa. Walaupun berjarak lebih dari 14 km dari benua Eropa, cita rasa Eropa sangat terasa di Melbourne.

Melbourne memiliki reputasi sangat tinggi karena menjadi salah satu kota dengan standar hidup terbaik di dunia. Bagi penggemar olahraga, mereka akan kerasan tinggal di Melbourne. Kejuaraan tenis Australia terbuka, Grand Prix Formula satu, dan Moto GP adalah beberapa agenda olahraga yang diadakan di Melbourne.

Walaupun pemandangan alamnya tidak sebanyak Sidney, tapi tinggal di Melbourne akan terasa menakjubkan. Melbourne ditempati oleh penduduk dari seluruh penjuru dunia, sehingga suasana multikultural sangat terasa di sini. Ini akan memberikan wawasan pada kita mengenai tradisi dan budaya dari berbagai negara.

3.Brisbane

Brisbane merupakan ibu kota Queensland, negara bagian terbesar kedua setelah Australia Barat. Penduduk asli Australia, yaitu suku Aborigin banyak yang tinggal di sini sejak ribuan tahun lalu. Dibanding Sydney dan Melbourne, hidup di Brisbane berlangsung dengan lebih santai. Selain itu, biaya hidup di Brisbane juga lebih terjangkau.

Bagi kalian yang lebih suka aktivitas outdoor, kalian akan suka dengan Brisbane. Keadaan alam Brisbane memungkinkan untuk melakukan hiking, pendakian, serta bersepeda. Sungai Brisbane yang berliku juga dimanfaatkan sebagai kawasan jalan kaki dan taman bermain.

4.Darwin

Darwin adalah daerah yang paling dekat dengan Indonesia. Bahkan banyak yang berlayar dari Darwin ke Kupang hanya dengan perahu layar. Nuansa Indonesia sangat terasa di banyak tempat di Darwin, ada banyak toko makanan dan kerajinan khas Indonesia.

Darwin juga sangat unik. Penduduk Darwin dipengaruhi oleh perpaduan Asia dan Aborigin. Selain dihuni suku asli Aborogin, Darwin ditempati oleh penduduk dari 50 kebangsaan. Suasana alam dan perpaduan warga dari berbagai etnis ini membuat Darwin sangat menarik untuk dikunjungi.

5.Adelaide

Adelaide terkenal dengan keramahan warganya, dinamis, dan menawarkan banyak pengalaman. Kota Adelaide sepanjang tahun dipenuhi dengan berbagai acara budaya. Di kota ini juga penuh dengan museum dan tempat kuliner yang bervariasi.

Kota yang terletak di tepi sungai Torrens ini juga sangat indah. Ada banyak kawasan taman dan kawasan hijau di berbagai penjuru kota.

6.Perth

Dengan populasi sebanyak 1,5 juta jiwa, Perth merupakan kota tepadat penduduk keempat di Australia. Banyak orang enjoy tinggal di Perth karena kotanya modern, ramah, hijau, dan memiliki pantai yang masih alami. Sebagai salah satu tujuan wisata, Perth memiliki pantai berpasir yang bersih, taman, museum, serta banyak cafe, dan restoran.

Terletak di ujung barat daya Australia dan dikelilingi samudera Hindia, Perth mungkin menjadi salah satu kota paling terpencil di dunia. Tapi kota ini menjadi tujuan bagi mereka yang suka dengan suasana santai dan jauh dari kebisingan kota besar.

7.Canberra

Walau dikelilingi hutan, kota Canberra telah tumbuh menjadi kota modern yang bersih. Mereka juga tetap menjaga kelestarian alamnya, sehingga warga Canberra masih bisa melakukan banyak kegiatan luar ruangan. Selain danau dan hutan di tengah kota, wisatawan bisa menikmati museum, galeri, dan monumen yang ada di kota ini.

8.Gold Coast

Gold Coast merupakan kawasan wisata menarik jutaan wisatawan tiap tahunnya. Kota ini terkenal karena menjadi tempat menarik untuk berselancar. Gold Cost memiliki banyak pantai dengan garis pantainya memanjang sejauh 60 kilometer.

Kota ini juga memiliki alam yang sangat indah, karena dikelilingi hutan bakau dan hutan hujan tropis. Bagi kalian yang mencari kesenangan, Gold Cost bisa menjadi destinasi saat berkunjung ke Australia.

Kota-kota di Australia umumnya memang sangat multikultural. Dan Australia termasuk negara yang banyak ditinggali orang Indonesia, terutama di Melbourne dan Sydney. Jadi, bagi kalian yang memutuskan untuk kuliah atau bekerja di Australia, jangan takut akan kesepian. Karena kalian akan menemukan banyak teman sesama perantauan dari Indonesia.

Comments are closed.