5 Kampus Tujuan Kuliah di New Zealand Terbaik Untuk Dicoba

5 Kampus Tujuan Kuliah di New Zealand Terbaik Untuk Dicoba

Kuliah di New Zealand – Selain negara Australia, minat masyarakat Indonesia studi ke luar negeri juga mulai banyak di arahkan ke negara tetangga Australia yaitu New Zealand. New Zealand atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai Selandia Baru ini memilki banyak kampus unggulan yang bisa anda jadikan alternative tujuan untuk studi.

New Zealand yang biasa disebut dengan julukan negeri kiwi karena banyaknya hewan-hewan dan buah-buahan yang bernama kiwi, menjadi alternative masyarakat Indonesia karena kualitasnya sama dengan beberapa kampus unggulan di Australia.

Selain itu potensi untuk biaya hidup kuliah di new Zealand bisa lebih murah ketimbang di Australia, karena beberapa kota di new Zealand masih bersifat pedesaan dibandingkan perkotaan.

Jika diukur dengan jarak maka kuliah di new Zealand akan lebih jauh ketimbang di Australia, karena anda harus transit dulu di negara bagian Australia baru kemudian terbang ke new Zealand. Walaupun demikian, jarak yang jauh bukan berarti menyurutkan semangat untuk studi ke new Zealand, karena di new Zealand mempunyai banyak potensi untuk belajar.

New Zealand adalah negara dengan sistem pertanian, peternakan, susu dan pengolahan keju yang masuk kedalam lima terbaik se-dunia. Jadi jika anda ingin belajar soal menyoal pertanian, pengolahan hasil hutan dan tani, pengolahan susu dan peternakan maka lebih baik langsung belajar ke ahlinya di New Zealand.

biaya kuliah di new zealand
Apakah kuliah di New Zealand Aman?

Secara umum new Zealand adalah negara dengan tingkat kriminalitas terendah di dunia, kasus terorisme kemarin di New Zealand yang menyerang masjid adalah kasus pertama kali, jadi anda tidak perlu khawatir karena selain menjadi negara terendag untuk kriminalitas.

New Zealand memiliki karakter masyarakat yang toleran, plural dan saling tolong menolong. Perwakilan Indonesia di New Zealand pun ada di beberapa kota dan akan memudahkan anda untuk berkonsultasi mengenai masalah imigrasi atau kekonsuleran seperti misalnya kehilangan passport atau mengurus prosedur perpanjangan visa.

jurusan kuliah di australia
5 Kampus tujuan Kuliah di New Zealand Terbaik dan Jurusannya

Sejauh ini minat masyarakat Indonesia untuk studi di new Zealand tidak hanya terbatas pada persoalan pertanian, peternakan, pengolahan atau sistem industri dan diversifikasinya. Anda juga bisa mengambil jurusan lain yang juga popular di lima kampus terbaik di selandia baru. Kenapa harus lima terbaik?

Karena agar memudahkan anda untuk memilih mana kampus yang masuk dalam ranking kampus terbaik di new Zealand dan juga menjadi pertimbangan anda untuk memilih jurusan yang tepat.

1. Universitas Auckland

Pertama, universitas terbaik di new Zealand adalah universitas Auckland yang juga menjadi universitas tertua di selandia baru. Universitas ini didirikan pada tahun 1883 dan menduduki ranking 85 terbaik di dunia. Universitas ini memiliki jurusan ungulan di bidang arkeologi, seni, kesehatan dan juga teknik.

Kampus Auckland tersebar di berbagai kota di Auckland dan kabar baiknya buat anda, universitas Auckland merupakan kampus dengan jumlah mahasiswa asing terbanyak dan masuk ke dalam list beasiswa LPDP Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

2. Universitas Otago

Kedua adalah universitas otago, kampus yang menduduki peringkat 175 terbaik di dunia ini didirikan pada 1869 dan berlokasi di ujung paling selatan selandia baru di kota Dunedin provinsi otago. Jurusan-jurusan unggulan di kampus otago adalah kesehatan dan olahraga.

3. Universitas Victoria wellington

Ketiga adalah universitas Victoria wellington, universitas ini berdiri di pusat ibukota selandia baru yaitu wellington sejak tahun 1897 dan memiliki kampus tersebar di berbagai penjuru kota. Kenapa nama kampus ini mirip mirip dengan kampus di Australia?

Jangan kaget jika dulunya selandia baru merupakan bagian dari Australia walaupun kemudian berpisah secara baik-baik. Selandia baru dulunya wilayah koloni yang ditetapkan dalam satu kawasan dengan Australia, melalui referendum pemerintah Australia menawarkan selandia baru untuk menjadi salah satu negara bagian Australia ke dalam sistem federal.

Tetapi rakyat selandia baru menolak dan melakukan referendum sendiri untuk membentuk negara baru.

4. Universitas Cantenbury

Keempat adalah universitas cantenbury yang menjadi bagian favorit kuliah di new Zealand. Kampus ini terletak di ujung pulau selatan tepatnya di kota Christchurch, provinsi cantenbury dan masuk ke dalam ranking 231 dunia, jurusan paling unggulan di kampus ini adalah jurusan seni.

5. Universitas Waikato

Kelima adalah universitas Waikato yang berada di kota Hamilton dan menjadi kampus termuda di selandia baru karena baru didirikan pada tahun 1964. Walaupun demikian peringkatnya sangat baik di level dunia yang masuk ke dalam 274 dunia pada tahun 2018.

Serta mempunyai jurusan favorit adalah pariwisata, selain itu, kampus ini menjadi kampus terbanyak yang jumlah mahasiswa asli setempat (suku maori) masuk kuliah di berbagai jurusan.

Comments are closed.