Mengenal Luas Wilayah Jerman dan Margasatwa Liar di Alamnya

Mengenal Luas Wilayah Jerman dan Margasatwa Liar di Alamnya

Luas Wilayah Jerman – Jerman memiliki populasi terbesar kedua di Eropa dan merupakan ketujuh terbesar di wilayah tersebut.

 luas wilayah negara jerman
Mengenal Luas Wilayah Jerman

Luas wilayah Jerman mencakup 357.021 km persegi, terdiri dari 349.223 km persegi tanah dan 7.798 km persegi perairan. Area Jerman sebagian besar terletak di antara garis lintang 47 ° dan 55 ° N dan garis bujur 5 ° dan 16 ° E. Jerman adalah negara terbesar ketujuh berdasarkan wilayah di Eropa dan terbesar ke-63 di dunia.

Luas wilayah Jerman mencakup 16 negara bagian dan Negara Jerman memiliki iklim musiman dan perlu Anda ketahui bahwa Negara Jerman adalah salah satu Negara terpadat diposisi kedua di di Eropa setelah Rusia karena memiliki 83 Juta penduduk.

Ibukota Negara Jerman dan kota metropolis terbesar adalah Berlin, sementara Kota Frankfurt berfungsi sebagai ibukota keuangan yang memiliki bandara tersibuk di negara Jerman. Dan Wilayah perkotaan terbesar di Negara Jerman adalah Kota Ruhr, dengan pusat-pusat utama Dortmund dan Essen.

Wilayah tengah dan selatan Jerman memiliki perbukitan dan pegunungan berhutan yang dilewati oleh lembah sungai Danube, Utama dan Rhine. Di utara, lanskap mendatar ke dataran luas yang membentang ke Laut Utara. Di antara yang ekstrem ini, Jerman adalah negara dengan keanekaragaman luar biasa.

Jerman berbatasan dengan sembilan negara – Prancis, Luksemburg, Denmark, Belgia, Swiss, Austria, Republik Ceko, Belanda, dan Polandia.

Daerah berhutan terbesar di Jerman, dan yang paling terkenal, berada di barat daya dekat perbatasan Swiss. Ini adalah Hutan Hitam, daerah pegunungan yang penuh dengan pinus dan pohon cemara. Hutan ini mengandung sumber Danube, salah satu sungai terpanjang di Eropa.

Saat ini hampir satu dari setiap sepuluh orang Jerman berasal dari negara asing – lebih dari kapan pun dalam sejarah Jerman. Minoritas terbesar adalah Turki, yang mulai datang ke Jerman pada 1950-an untuk bekerja. Sekitar dua pertiga orang Jerman adalah Kristen.

Jerman telah disebut “Negeri Penyair dan Pemikir.” Jerman terkenal dalam semua bentuk seni, tetapi khususnya musik klasik. Komposer terkenal Jerman termasuk Bach, Brahms, Schumann, Wagner dan Beethoven.

 luas wilayah jerman

Margasatwa Liar di Alam Jerman

Pemerintah Jerman bekerja keras untuk melindungi satwa liar di negara itu. Ada 97 cagar alam di Jerman, yang terbesar adalah Hutan Hitam.

Namun, terlepas dari upaya ini, banyak spesies yang berisiko punah, termasuk berang-berang, di luar pantai, spesies paus tertentu terancam punah.

Habitat utama Jerman yang masih alami berada di dua wilayah utama. Pantai utara yang datar adalah rumah bagi kehidupan laut dan burung-burung, sementara bukit-bukit berhutan dan pegunungan di selatan adalah tempat terbaik untuk menemukan kucing liar, babi hutan, ibex dan mamalia besar lainnya.

Comments are closed.