Selain Olahraga, Konsumsi 9 Makanan Penurun Berat Badan Ini

Selain Olahraga, Konsumsi 9 Makanan Penurun Berat Badan Ini

Makanan Penurun Berat Badan – Usaha untuk menurunkan berat badan, memperbanyak aktivitas hingga melakukan program olahraga tertentu sangat penting untuk dilakukan. Hal itu untuk membakar lemak dan menjaga kekencangan kulit ketika nantinya lemak telah menyusut.

Selain itu, yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah memperhatikan asupan nutrisi. Berikut ini adalah beberapa bahan makanan penurun berat badan yang harus dicoba jika sedang program menurunkan berat badan.

makanan penurun berat badan yang sehat
Selain Olahraga, Konsumsi 9 Makanan Penurun Berat Badan Ini

1. Telur

Telur yang mengandung protein, lemak sehat, dan kalori rendah ini diidentikan dengan produk hewani yang konon akan membuat lemak semakin menumpuk. Padahal, telur akan sangat baik digunakan sebagai bahan pelengkap gizi.

2. Sayuran Hijau

Beberapa sayuran hijau seperti bayam dan kangkung diketahui mengandung karbohidrat dan kalori yang cukup rendah. Keuntungannya, kandungan serat pada daun hijau lebih tinggi sehingga akan menggantikan karbohidrat dan kalori.

Serat yang ada akan diubah menjadi energi dan akan lebih mudah untuk keluar dari tubuh dibandingkan kalori dan karbohidrat

3. Apel

Buah yang elegan ini memang diketahui sejak lama sebagai buah kaya manfaat, salah satunya dapat dijadikan sebagai makanan penurun berat badan. Apel mengandung pektin, yaitu semacam serat yang larut dalam air dan bertugas untuk membuat kenyang terasa lebih lama.

4. Sup Sayuran

Sup yang dimasak dengan kuah cukup dan berisi beberapa campuran sayuran dianggap sangat baik dikonsumsi ketika sedang menjalankan program diet. Namun, kita harus berhati-hati dalam mengolahnya. Usahakan untuk tidak mencampurkan bahan-bahan kaya lemak seperti santan, minyak, atau krim. Cukup gunakan potongan sayuran, air mineral, dan bumbu sup.

5. Buah Alpukat

Buah alpukat yang memiliki daging tebal dan liat memang kerap diidentikkan dengan sumber kenaikan berat badan. Namun, faktanya buah alpukat mengandung asam oleat tak jenuh tunggal yang juga terdapat pada minyak zaitun.

Buah alpukat juga mengandung air dan serat sehingga Sangat cocok dijadikan campuran salad sayur untuk memperkaya rasa.

daftar makanan penurun berat badan

6. Yogurt Tinggi Lemak

Yoghurt diketahui mengandung probiotik yang akan membantu kerja usus. Khusus yogurt yang mengandung tinggi lemak dikatakan dapat menurunkan risiko obesitas dan diabetes tipe 2.

Sementara sebaliknya, yogurt rendah lemak biasanya justru memiliki kandungan gula yang cukup tinggi karena harus menyesuaikan rasa.

7. Sayur Cruciferous

Berbagai sayuran yang tergolong dalam sayuran cruciferous adalah seperti kembang kol, lobak, brokoli, selada air, dan yang lainnya.

Sayuran ini diketahui mengandung protein yang lebih tinggi dibandingkan jenis-jenis sayuran lainnya. Kombinasi antara protein, serat, dan kepadatan energi menjadikan sayuran ini baik untuk dikonsumsi dalam keadaan diet.

8. Buah pir

Buah pir sangat baik dikonsumsi sebagai makanan penurun berat badan. Hal tersebut karena buah pir mengandung cukup banyak serat dan cukup banyak air. Dengan begitu, kita akan memiliki energi yang cukup, rasa kenyang yang lebih lama, dan terhindar dari dehidrasi.

9. Buah pisang

Buah ini juga sudah digunakan sejak lama bagi para perempuan yang menjalankan program diet sebagai makanan penurun berat badan. Hal tersebut karena pisang akan membuat kita merasa lebih lama kenyang.

Tidak heran apabila banyak pemain sepak bola memakan pisang terlebih dahulu sebelum pertandingan. Hal itu untuk menjaga sumber energi tanpa mengisi banyak makanan ke dalam perut.

Itulah tadi beberapa bahan makanan penurun berat badan yang sebaiknya kamu coba ketika sedang menjalankan program diet. Yang harus dipahami juga adalah bahwa sebenarnya tertinggalnya zat-zat tidak penting di dalam tubuh terjadi karena kurang baiknya metabolisme.

Oleh sebab itu, sambil memilih bahan makanan penurun berat badan yang cocok, terus konsumsi air mineral yang memenuhi kebutuhan harian. Hal itu akan membuat metabolisme lancar dan lemak menjadi lebih mudah turun.

Comments are closed.