5 Manfaat Daun Klorofil Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Daun Klorofil Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Manfaat Daun Klorofil – Anda mungkin pernah mendengar tentang seputar manfaat kesehatan sayuran, terutama sayuran hijau berdaun dengan nada warna yang kaya. Dalam banyak hal, daun klorofil adalah makanan yang sempurna dan sebagian dari kreditnya berhutang pada klorofil yang dikandungnya.

5 Manfaat Daun Klorofil Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

manfaat daun klorofil untuk kesehatan

Daun Klorofil adalah pigmen hijau yang berperan dalam fotosintesis. Penelitian juga menunjukkan itu penting dalam mempromosikan kesehatan yang baik. Untuk selengkapnya simak manfaat daun klorofil berikut ini :

1. Mengontrol Bau Badan

Manfaat daun Klorofil baik untuk tubuh Anda dari dalam ke luar, secara harfiah. Ini termasuk bau tubuh dan tinja. Ketika diuji di panti jompo dengan 62 pasien, satu studi melaporkan peningkatan bau yang berasal dari subjek uji. Selain mengurangi bau, itu juga meringankan sembelit dan gas.

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Penggunaan daun klorofil untuk menjelaskan proses penyembuhan pertama kali dilaporkan hampir 100 tahun yang lalu. Satu laporan yang diterbitkan oleh Butler University (tahun 1950!) Membahas penggunaannya untuk meningkatkan waktu penyembuhan.

Sebuah penelitian yang lebih baru menemukan bahwa, ketika daun klorofil digunakan sebagai semprotan, klorofil secara signifikan membantu terapi luka. Penelitian ini jelas mendukung efektivitasnya di bidang ini.

3. Aksi Antioksidan Super Poten

Daun klorofil sebagai makanan super adalah karena sifat antioksidan dan nutrisi yang kuat. Ini melindungi sel dari kerusakan oksidatif dengan menghilangkan radikal bebas.

Salah satu tanaman yang dikenal dengan kadar klorofilnya yang tinggi, Conyza triloba, menunjukkan perilaku pemulungan superoksida yang sangat aktif. Sebuah studi in vitro menemukan bahwa ia mampu mengurangi radikal bebas sekaligus mengurangi kerusakan sel.

4. Terapi Kanker

Meskipun penelitian saat ini tidak menunjukkan bahwa daun klorofil adalah obat kanker habis-habisan, para peneliti bersemangat tentang potensinya sebagai terapi.

Satu studi menemukan pria dengan kadar klorofil diet rendah memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker usus. Studi lain mencatat bahwa manfaat daun klorofil efektif untuk merangsang enzim detoksifikasi hati dan dapat melindungi terhadap karsinogen lainnya.

5. Meredakan Kemerahan dan Pembengkakan Kulit

Obat tradisional telah lama menggunakan daun klorofil untuk infeksi. Menj

Comments are closed.