Selain Untuk Kesehatan, Ini 3 Manfaat Temulawak Untuk Wajah

Selain Untuk Kesehatan, Ini 3 Manfaat Temulawak Untuk Wajah

Manfaat Temulawak Untuk Wajah – Temulawak adalah satu jenis rempah rempah yang biasa digunakan untuk berbagai macam suplemen kesehatan bersama dengan jahe, kunyit dan juga cengkeh, terdapat berbagai suplemen yang dicampurkan bersama dengan minuman dan suplemen herbal dengan temulawak.

Temulawak sendiri ternyata memiliki segudang manfaat kesehatan bagi tubuh misalnya dapat mengeluarkan racun racun yang berada di dalam tubuh (detoksifikasi), kemudian menjadi pendukung tubuh dalam proses metabolisme di saluran pencernaan, serta mengobati gangguan pencernaan.

Selain itu manfaat temulawak untuk wajah manusia juga ada, tetapi karena temulawak lebih sering digunakan sebagai makanan dan minuman suplemen maka lebih terkenal sebagai suplemen kesehatan misalnya untuk mengobati kanker, menjadi obat masuk angin, mengobati radang sendi serta mengobati kram perut ketika anda haid atau mestruasi.

manfaat temulawak untuk wajah dan kesehatan

Selain Untuk Kesehatan, Ini 3 Manfaat Temulawak Untuk Wajah

Nah, seperti yang telah disinggung di atas, temulawak selain bermanfaat untuk kesehatan dalam tubuh manusia ternyata juga memiliki manfaat bagi wajah manusia.

Manfaat ini tidaklah main-main karena telah banyak diuji dan bahkan dibuatkan bentuk bedak dari temulawak bbiasanya disebut dengan lulur dari temulawak atau dibuatkan jamu dan suplemen campuran untuk kesehatan wajah.

1. Mengatasi jerawat

Pertama, manfaat temulawak untuk wajah yang paling sering digunakan adalah untuk mengatasi jerawat. Anda yang telah bertahun tahun bosan dengan krim anti jerawat atau bedak dari manapun yang digunakan untuk mengatasi jerawat tetapi tidak berhasil.

Anda disarankan untuk mencoba resep temulawak untuk mengatasi jerawat. Pengobatan ini bisa dalam bentuk lulur temulawak yang anda gunakan untuk masker kesehatan, atau sebagai jamu yang diminum dengan madu atau air teh.

2. Mencegah penuaan dini

Kedua, manfaat temulawak untuk wajah adalah mencegah penuaan dini. Selain jerawat, penunaan dini atau kerutan kerutan di wajah adalah musuh nomor dua bagi perempuan. Jika sudah timbul kerutan-kerutan yang ada di wajah akan membuat perempuan merasa kurang percaya diri dan terlihat tua.

Padahal kerutan-kerutan ini bisa diatasi dengan menggunakna temulawak. Caranya bagaiamana? Caranya menggunakan lulur temulawak untuk masker sebelum tidur atau mengkonsumsi jamu dari temulawak yang bisa membuat kulit kulit di tubuh anda di wajah anda menjadi halus dan jauh dari yang namanya kerutan-kerutan.

Kerutan-kerutan ini bisa jadi ditimbulkan karena faktor usia, faktor sering terkena radikal bebas, faktor sering terpapar polusi di jalanan kota hingga karena faktor dalam masa stress atau emosional seperti misalnya saat haid atau menstruasi.

3. Mengatasi bekas noda hitam pada wajah

Ketiga, manfaat temulawak untuk wajah adalah untuk mengobati bekas noda hitam atau bekas luka yang ada di wajah. Misalnya anda baru kecelakaan atau jatuh dari kendaraan dan mengalami memar di bagian wajah, maka anda bisa gunakan lulur temulawak untuk mengobati muka yang memar. Jika anda tidak terbiasa dengan lulur, anda bisa minum jamu temulawak yang mudah ditemui dan mudah dibeli.

Selain mengobati luka di wajah, temulawak juga berkhasiat dalam mengobati bekas noda hitam di wajah akibat: ya benar akibat jerawat, hehe. Kebanyakan perempuan mengalami fase ini, yaitu ketika jerawat memerah dan kemudian pecah dan malah meninggalkan bekas bekas kehitaman yang ada di wajah.

Tidak perlu khawatir, jamu temulawak atau lulur temulawak dapat mengatasi noda hitam yang ada di wajah. Anda cukup konsisten dalam menjalani pegobatan ini misalnya dengan rutin menggunakan lulur atau rutin ketika memutuskan untuk mengonsumsi jamu temulawak.

Comments are closed.