Penyebab Kaligata Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Penyebab Kaligata– Kaligata adalah salah satu penyakit kulit yang renta diderita oleh wanita dan anak-anak, penyebab kaligata pada umumnya adalah karena kulit sangat responsif terhadap suhu dingin dan juga angin yang mengakiatkan peradangan.

Untuk lebih lengkapnya silahkan simak penyebab kaligata dan bagimana cara mengatasinya, berikut ini.

1. Cuaca

Seperti yang sudah dibahas diatas, bahwa penyebab kalibgata pada umumnya disebabkan oleh respon tubuh seseorang yang tidak baik terhadap suhu dingin atau cuaca dingin, sehingga mengakibatkan peradangan pada kulit yang berupa gatal, bercak merah, bengkak bahkan melepuh, namun sebaliknya pada kulit sekitaran kaligata akan menjadi sangat putih atau pucat.

2. Pakaian Ketat

Penyebab kaligata bisa diakibatkan karena seseorang terlalu sering memakai pakaian yang terlalu ketat. Memakai pakaian atau sepatu yang terlalu ketat pada musim hujan, sangat berpotensi juga untuk terkena kaligata.

Baca Juga  Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Telat Datang Bulan

3. Berat Badan

Sesuai penelitian yang mengatakan bahwa orang dengan berat bada diatas noral, akan lebih berpotensi terkena kaligata.

4. Jenis Kelamin dan Umur

Wanita lebih rentan terkena kaligata, dan juga lebih rentan dialami oleh anak-anak yang belum terbiasa dengan perubahan suhu terlebih suhu dingin.

Baca Juga  Kenali Penyebab Bintitan serta Pengobatan dan Pencegahannya

Cara Mengatasi Kaligata

Untuk mengatasi kaligata adalah dengan cara meghindari berpaparan langsung dengan suhu dingin atau udara dingin.

Usahakan untuk menutup semua permukaan kulit dengan pakaian, namun jangan memakai pakaian yang terkalu ketat, terlebih untuk bagian pinggang celana atau rok yang terbuat dari karet.

Jaga tangan atau kaki anda supaya tetap kering dan tidak lembab, dan menghangatkan tubuh dengan pakian yang tebal.

Namun jika kaligata yang sedang anda alami menjadi infeksi, bernanah atau menjadi seperti bisul, segeralah konsultasi dengan dokter untuk penanganan supaya tidak beraibat fatal pada kulit lainya.

Baca Juga  Tenggorokan Sakit Saat Menelan Ludah? Ini 10 Penyebabnya

Gejalanya biasa ditandai dengan pembengkakan dan kulit menjadi panas seperti terbakar, dan kaligata akan lebih buruh jika diderit aleh mereka yang memiliki riwayat kesehatan dengan penyakit gula, karena luka pada kulit akan lebih sulit ditangani karena luka yang susah kering, dan malah mejalar jika tidak ditangani dengan baik.

Sekian untuk artikel penyebab laigata dan cara mengatasinya,semoga bermnafaat untuk menambah wawasan nada .

About Rina Hutapea 78 Articles
Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru. Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya. Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*