Selain Genetika, Ini 4 Faktor Penyebab Pipi Tembem

Selain Genetika, Ini 4 Faktor Penyebab Pipi Tembem

Penyebab Pipi Tembem – Pada sebagian orang, bentuk wajah dan segala hal yang melekat kepada dirinya tidak selalu menjadi masalah. Misalnya memakai kacamata karena minus, berbadan kecil dan kurus, atau mempunyai bentuk muka yang bundar, hidung mancung atau pesek dan lain lain.

Akan tetapi di zaman serba estetika ini ada beberapa orang yang juga was-was dengan perubahan bentuk tubuh.
Perubahan ini bisa jadi menyebabkan adanya rasa tidak percaya diri, merasa tubuhnya kurang ideal serta menjadi obsesif untuk memperbaikinya salah satunya adalah pipi tembem.

Pada beberapa kondisi sikap obsesif yang berlebihan dapat memaksa orang untuk terus menerus memikirkan bentuk tubuhnya, menjadi stress dan berdampak pada psikologis pribadinya. Padahal tidak semua bentuk tubuh memiliki hal hal negatif, misalnya seperti pipi tembem, hidung mancung dan hidung pesek. Beberapa orang merasa kurang nyaman, sementara yang lainnya merasa ingin berhidung pesek atau berpipi tembem.

Selain Genetika, Ini 4 Faktor Penyebab Pipi Tembem

penyebab pipi tembem pada wanita
Ada beberapa sikap obsesif yang diwujudkan dengan operasi berbiaya besar, ada juga yang menggunakan latihan-latihan agar bentuk tubuhnya bisa berubah.

Padahal ada beberapa penyebab yang membuat beberapa bentuk tubuh anda berubah, misalnya penyebab pipi tembem bukan saja dikarenakan faktor genetik, tetapi juga bisa faktor makanan dan juga faktor gaya hidup. Nah, berikut beberapa faktor penyebab pipi tembem:

1. Karena Genetika

Pertama, penyebab pipi tembem yang pertama adalah soal genetika atau keturunan, jadi jika anda memiliki orang tua, saudara atau kakek nenek yang memiliki postur tubuh pipi tembem. Maka anda bisa jadi mewarisi genetika dari mereka, tidak perlu khawatir, bersyukurlah.

2. Faktor gaya hidup

Kedua, penyebab pipi tembem yang selanjutnya adalah karena faktor gaya hidup. Gaya hidup ini ditopang karena kurang tidur dan stress. Anda sering memikirkan banyak hal, banyak kerjaan, sering lembur dan bahkan merasa khawatir dengan banyak hal sehingga membuat anda jarang tidur dan mempunyai waktu tidur yang sedikit.

Bisa jadi karena kekurangan tidur ini menjadi faktor penyebab pipi tembem, karena apa? Karena dengan orang jarang tidur akan membuat otot wajah berkendur dan kurang kuat. Kekurang kuatan dan pengenduran ini akan mempengaruhi otot-otot pipi sehingga tampak tembem.

3. Konsumsi makanan

Ketiga, faktor penyebab pipi tembem selanjutnya adalah faktor gaya hidup soal makanan. Biasanya banyak yang mengira kenaikan berat badan dan bentuk tubuh yang memberat karena faktor makanan-makanan manis yang menyumbang potensi paling besar.

Padahal selain itu, terdapat faktor lain yang sama sama besar yaitu kelebihan asupan garam. Nah, bagi anda yang sering makan makanan berbumbu, junk food, makanan instan yang banyak mengandung bumbu dan garam waspadalah.

Makanan makanan dengan garam yang terlalu banyak dan terlalu sering dapat menimbulkan pipi anda tembem, selain itu juga menjadikan anda masuk ke dalam kelompok beresiko yang terkena penyakit penyakit kardiovaskuler seperti penyakit jantung, stroke dan jantung koroner.

4. Kekurangan cairan

Keempat, faktor penyebab pipi tembem nomor empat adalah masalah retensi air. Retensi air ini bisa disebabkan karena anda kekurangan cairan, sering menunda-nunda minum dan banyak terkena dehirasi. Biasanya orang yang sering bekerja di lapangan akan mudah terkena dehidrasi sehingga rawan terkena penyebab pipi tembem.

Selain itu, kelebihan cairan juga tidak baik karena kelebihan cairan di dalam pipi juga menyebabkan pipi menjadi tembem. Oleh karena itu, buatlah hidup anda menjadi gaya hidup sehat, kosumsi makanan bergizi dan minum cairan yang cukup (tidak kurang dan juga tidak berlebihan). karena dengan segala yang cukup akan membuat tubuh anda terasa sehat.

Comments are closed.