Tempat Ngopi di Jakarta Selatan Untuk Millenials Nongkrong

Tempat Ngopi di Jakarta Selatan Untuk Millenials Nongkrong

Tempat ngopi – Gaya hidup kaum muda saat ini cenderung kehidupan yang modern dan mengikuti tren. Apalagi kehidupan di kota-kota besar, kaum muda dimudahkan dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Selain sarana dan prasarana yang memadai, kaum muda saat ini menyukai hal yang namanya berkumpul. Berkumpul dengan membahas kegiatan sekolah atau bercerita tentang kehidupan sehari-hari.

Mereka berkumpul dengan jangka waktu yang pendek dan terkadang bisa sampai tengah malam.

Di kota-kota besar, fasilitas seperti tempat ngopi saat ini sangat digemari oleh kaum muda apalagi lokasi di Jakarta Selatan, tempat tersebut sudah merajalela.

Biasanya kaum muda berkumpul untuk bersantai atau sekedar nongkrong dengan sembari menikmati kopi. Maka tidak jarang, tempat tersebut selalu penuh saat akhir pekan atau malam hari.

Dengan maraknya hobi kaum millenial tersebut, menjadikan pemilik usaha mendapat keuntungan yang besar. Untuk mendapat sight dari kaum millenials, biasanya pemilik usaha menambah fasilitas di tempat bisnisnya sehingga kaum millenialls sangat betah berlama-lama di tempat.

Alasan Kaum Muda Betah Nongkrong di Tempat Ngopi

Mungkin dari sebagian orang berpikir kenapa kaum muda saat ini bisa kumpul berlama-lama di sebuah café? Apa yang menjadikan kaum millenial tertarik berlama-lama di suatu tempat?

Nah, penulis akan berbagi apa alasan kaum muda saat ini betah berlama-lama di tempat ngopi sesuai dengan apa yang biasa dilihat oleh penulis dari kaum millenial yang berada di Jakarta Selatan.

  1. Wifi lancar

Alasan pertama yang menjadi favorit kaum muda yaitu memiliki fasilitas wifi yang super lancar. Dengan memiliki fasilitas wifi yang super lancar di sebuah tempat, kaum muda menjadi tertarik karena mereka biasanya menggunakan fasilitas tersebut untuk mengerjakan tugas sekolah atau pekerjaan atau hanya sekedar membuka internet untuk mencari informasi.

  1. Tempat yang nyaman

Alasan kedua kaum muda betah yaitu tempat dibuat sangat nyaman. Tempat yang nyaman merupakan hal penting yang harus dibuat bagi pengelola restoran atau café karena kenyamanan adalah salah satu  faktor yang bisa menarik konsumen. Kaum millenials juga saat ini menyukai tempat-tempat yang nyaman dan bikin betah berlama-lama untuk nongkrong.

  1. Design yang unik

Tempat ngopi yang bisa membuat betah kaum muda berlama-lama yaitu tempat memiliki design yang unik dan fotogenik. Tempat yang memiliki design yang unik dan fotogenik sangat diincar bagi kaum muda karena saat ini sosial media sangat digemari oleh kaum muda terutama instagram.

Karena instagram adalah platform media untuk berbagi foto maka kebanyakan kaum muda berlomba-lomba untuk menangkap gambar hanya sekedar untuk update sosial media mereka.

Maka dari itu, memiliki design yang unik bisa menjadi poin lebih bagi pemiliki bisnis atau usaha makanan atau minuman. Dengan kaum muda mengupload gambar di sosial media mereka, bisa menjadi kesempatan bagi pemilik bisnis sebagai ajang promosi.

  1. Menu yang kekinian
Baca Juga  6 Catering Jakarta Yang Rekomended Untuk Memeriahkan Acara

Alasan berikutnya yaitu menu yang hadir memiliki menu yang beragam dan kekinian. Semakin kesini, menu yang beragam dan kekinian dari menu kopi atau non kopi makin banyak peminat.

Apalagi kaum millenial yang sangat menyukai hal-hal baru, menu kekinian adalah menu yang sering dicari. Hadirnya menu kopi yang beragam saat ini tidak seperti dahulu kala yang hanya kopi hitam saja.

Tetapi menu-menu kopi saat ini sangatlah beragam, misalnya espresso, americano, latte, cappucino, macchiato dan masih banyak lagi. Tidak hanya menu-menu kopi yang hadir dan beragam, namun menu non kopi juga menemani menu kopi lainnya seperti milk tea, green tea, brown sugar tea dan masih banyak lagi.

Dengan adanya menu-menu kopi dan non kopi yang beragam, kaum muda menjadi betah berlama-lama, apalagi jika ada tambahan menu seperti snack.

  1. Memang penyuka kopi

Selain menu, tempat, design serta fasilitas lain yang memadai, alasan sering mengunjungi bagi kaum millenial karena mereka memang penikmat kopi atau penyuka kopi.

Saat ini, kaum muda sangat menyukai kopi dibanding kaum muda dahulu karena saat ini kopi juga memiliki aneka menu kopi yang tidak membosankan.

  1. Memiliki instrumen musik

Tempat yang digemari kaum muda saat ini juga banyak ditemani oleh alunan musik. Musik yang ada bisa berupa hanya lagu-lagu yang diputar dari suara radio musik atau pertunjukkan musik akustik.

Dengan adanya instrumen musik yang kekinian, tempat ngopi menjadi lebih asyik dan kaum muda bisa menjadi betah berlama-lama di tempat.

  1. Harga yang pas dan pembayaran mudah

Berikutnya yaitu tempat memiliki harga yang pas tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah sesuai dengan menu yang disajikan serta menyediakan pembayaran yang mudah.

Kaum muda saat ini juga mencari harga sesuai kantong namun harga tersebut tidak berbanding terbalik dengan menu yang disajikan dan tidak hanya itu, tempat yang memiliki pembayaran secara non tunai sangat memudahkan kaum millenials.

REN Coffee Sebagai Tempat Ngopi di Jakarta Selatan Yang Cozy

Keberadaan tempat ngopi yang saat ini merajalela di kota-kota besar terutama di kota Jakarta Selatan menjadi tempat favorit bagi kaum millenials dalam waktu luang mereka atau tujuan lainnya.

REN Coffee contohnya. Cafe yang cocok untuk tempat nongkrong sambil ngopi bersama teman ini memiliki design tempat yang unik. Kamu bisa cek info lengkapnya di instagram > @rencoffee.eatery.

Baca Juga  6 Catering Jakarta Yang Rekomended Untuk Memeriahkan Acara

Selain itu, konsep dan gaya tempat makanan atau minuman yang kekinian dan momentable dapat mempengaruhi keinginan kaum muda untuk berlama-lama.

Perubahan keinginan yang ada pada kaum millenials saat ini bahan pebisnis harus sering mengupdate tempat bisnis sesuai dengan selera kaum millenials.

Karena kaum millenials saat ini gampang bosan jika berada di satu tempat dan kaum muda saat ini mengikuti tren yang sedang berkembang.

Selain mengikuti pola keinginan konsumen, sosial media juga sangat penting bagi pebisnis karena kaum millenials sering berinteraksi dengan gadget terutama sosial media mereka.

Apabila di sosial media mereka ada hal yang menarik di tempat ngopi maka tidak lama mereka akan mengunjungi tempat tersebut.

Selain pemilihan menu, lokasi tempat yang strategis seperti di Jakarta Selatan, banyak kaum millenials yang lahir di lokasi tersebut menjadi poin lebih bagi pebisnis serta memiliki peluang lebih besar bagi bisnis tersebut.

Hadirnya tempat ngopi sangat membantu bagi perekonomian di negara Indonesia. Kehadiran tempat tersebut juga menjadi salah satu perkembangan ekonomi kreatif yang di Indonesia.

Namun di satu sisi, gaya hidup seseorang akan berubah dengan adanya pergeseran gaya hidup masa kini yang bisa menjadi tuntutan bagi pebisnis.

Pada akhirnya, bisnis makanan atau minuman akan mendapat pergeseran pola konsumsi seiiring dengan pesatnya tempat dan kemasan yang unik serta modern yang dapat mencitrakan sebuah bisnis didalamnya.

Demikian penulis bisa sampaikan tentang tempat ngopi berbasis khusus generasi millenials. Dengan adanya tempat-tempat hits dan membuat betah kaum muda berlama-lama bisa menjadi energi positif atau energi negatif bagi beberapa masyarakat apalagi masyarakat yang memiliki kehidupan di kota-kota besar.

6 Catering Jakarta Yang Rekomended Untuk Memeriahkan Acara
Comments are closed.