6 Merk Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Umur 1 Hingga 4 Tahun

6 Merk Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Umur 1 Hingga 4 Tahun

Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak – Sudahkah Anda sebagai orang tua memberikan makanan empat sehat lima sempurna? Apakah anak sudah diberikan makan teratur tiga kali sehari? Anak yang sedang berumur 1 hingga 4 tahun sedang mengalami perkembangan pesat.

Makanan berupa nasi, lauk pauk dan buah akan memberikan gizi yang seimbang dari aktivitas anak. Perkembangan anak akan diimbangi dengan aktivitas yang tinggi jadi asupan makan yang diberikan harus bisa menggantikan energi yang dikeluarkan.

Baca Juga  Selain Untuk Mata, Inilah 10 Manfaat Jus Wortel Lainnya

Pada saat usia yang penting ini, anak seringkali sulit untuk makan. Banyak hal yang menyebabkan anak tidak ingin makan. Seperti misalnya terlalu banyak makan cemilan pada saat menjelang jam makan. Tentu saja mereka akan kenyang karena sudah banyak makan cemilan seperti coklat, chiki, permen.

Apakah Penyebab Anak Tidak Ingin Makan?

Penyebab anak tidak ingin makan yang lain adalah pemberian susu yang terlalu banyak. Mungkin Anda berpikir bahwa susu sangat penting, memang benar namun harus dengan porsi yang tepat. Jangan sampai susu akhirnya mengenyangkan perut anak Anda tanpa tambahan buah, sayur dan nasi.

Anak yang bisa dengan penyajian makanan juga bisa tidak nafsu makan. Anda harus pintar dalam memvariasikan makanan mulai dari rasa hingga penampilannya. Makanan pokok tidak harus melulu dengan ansi, Anda bisa menggantinya dengan roti, pasta, atau bakmi.

Ingat juga bahwa anak dengan usia lebih dari dua tahun sedang memasuki fase negativistik. Pada fase ini anak mengalami keinginan untuk independen sehingga seringkali membuat pusing. Jangan khawatir Anda bisa mengatasinya dengan memahami kondisi anak.

Baca Juga  Ketahui Ciri Ciri Anak Cacingan yang Perlu di Waspadai

Jangan pernah memaksa anak untuk makan karena semakin dipaksa akan sulit untuk membuat mereka makan. Sebaiknya jalin komunikasi yang baik dengan anak dan bersabar. Lain halnya jika penyebab dari turunnya nafsu makan anak karena sakit.

Anak yang sedang sakit pasti tidak doyan makan. Sakit yang dialami bisa dalam bentuk fisik atau mental. Perhatikan anak Anda apakah sakit yang sedang diderita? Apakah mereka sedang mengalami kesedihan karena suatu hal di lingkup permainan atau mereka sedang demam dan batuk.

Pastikan jangan pernah memaksa anak untuk makan bahkan memaksanya dengan tindak kekerasan. Melakukan pendekatan dan perhatikan hal sekecil apapun yang mereka dilakukan. Pastikan Anda memberikan makanan yang mereka sukai dan jangan lupa sesuai dengan kebutuhan gizinya.

6 Merk Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Umur 1 Hingga 4 Tahun

 vitamin penambah nafsu makan anak
Apabila Anda sudah memahami alasan anak tidak ingin makan, maka lakukan langkah selanjutnya. Pada langkah ini banyak usaha yang bisa dilakukan salah satunya adalah memberikan vitamin pada anak.

Pemberian vitamin bisa dikatakan sangat perlu jika anak tidak mengalami sakit yang berbahaya. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter kapankan waktu yang tepat untuk memberikan vitamin.

Vitamin terdiri dari berbagai macam varian dan biasanya akan ditentukan sesuai dengan umur anak. Bagi anak umur 1 hingga 4 tahun, berikut review vitamin penambah nafsu makan anak yang bisa diberikan.

Baca Juga  4 Cara Membuat Aneka Jajanan Anak Dari Pisang Enak dan Sehat

1. Curcuma Plus

Vitamin dalam bentuk sirup dengan rasa jeruk ini banyak disukai oleh anak-anak. mengapa vitamin ini bisa memberikan nafsu makan anak? Kandungan buah dan serat di dalamnya akan menambah nafsu makan anak. Selain itu kandungan temulawak juga akan memperbaiki nafsu makan anak umur 1 hingga 4 tahun bahkan dewasa.

2. Seven Seas Becombion Lysine

Kandungan Lysine akan meningkatkan nafsu makan anak dengan aman. Bentuknya yang cair juga memudahkan untuk dikonsumsi anak umur 1 tahun. Kandungan vitamin B kompleks dan multivitamin akan menambah asupan gizi yang kurang karena nafsu makan anak menurun.

 vitamin penambah nafsu makan anak

3. Vidoran care

Vitamin sirup lain yang bisa Anda pilih adalah Vidoran care. Tidak hanya jeruk, rasa buah lainnya juga bisa dipilih dan tentunya sangat disukai oleh anak-anak. Sebagai vitamin, tidak hanya untuk menambah nafsu makan anak tetapi juga untuk memberikan ketahanan tubuh. Kandungan omega 3 akan meningkatkan kecerdasan otak anak.

Baca Juga  Jenis Vitamin Ibu Hamil Trimester 1 yang Dibutuhkan

4. Vitacur

Jenis vitamin yang sangat mudah ditemukan di apotik manapun. Vitamin dalam bentuk cairan ini dapat dikonsumsi anak usia 1 hingga 12 tahun. Tidak hanya menambah nafsu makan, bagi anak yang tidak doyan makan vitamin ini akan menambah stamina. Kandungan multivitamin akan membuat pertumbuhan tulang dan gigi semakin kuat.

5. Likurmin

Merk vitamin penambah nafsu makan anak 1 tahun yang bagus adalah likurmin. Kandungan multivitamin akan menjaga keseimbangan nitrogen dalam tubuh anak. Anda bisa memberikan vitamin ini dengan takaran sendok sirup sebanyak satu hingga 2 kali sehari.

6. Biostrum

Bagi anak yang susah makan Anda bisa memberikannya Biostrum. Vitamin ini selain meningkatkan nafsu makan juga akan mencegah dan mengatasi diare pada anak. Bentuknya cair dengan berbagai pilihan rasa tanpa pemanis buatan. Anak juga akan mendapatkan tambahan vitamin untuk memperkuat tulang.

4 Bahaya Bulu Kucing Bagi Manusia dan Cara Mengatasinya Selain Untuk Mata, Inilah 10 Manfaat Jus Wortel Lainnya
Comments are closed.